PT BSJ Salurkan Sejumlah Bantuan

Advetorial52 Dilihat

KONAWE UTARA – PT Bumi Sentosa Jaya (BSJ) menyalurkan sejumlah bantuan kepada warga Desa Boenaga dan Bodingi Kecamatan Lasolo Kepulauan, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Senin (8/4/2024).

Bantuan yang diberikan berupa 178 bingkisan bagi kepala keluarga di Desa Boenaga dan 81 di Desa Boedingi.

Selain itu, PT BSJ juga menyerahkan bantuan AC bagi rumah ibadah atau masjid di Desa Boenaga dan bantuan tempat wudhu masjid Desa Boedingi.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Agus Karim dan Taslim selalu humas desa PT BSJ melalui perwakilan tokoh mayarakat Desa Boedingi dan Boenaga.

Koordinator PPM PT BSJ, Joko Sulistyo mengatakan, jika kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan pelaksanaan program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat PT BSJ.

“Program sosial budaya keagamaan melalui bantuan bingkisan atau parcel lebaran berupa kebutuhan sembako dan kebutuhan untuk perayaan hari raya Idhul Fitri 1445 H untuk kurang lebih 259 KK warga desa ring 1 PT BSJ,” katanya.

BACA JUGA :  Bupati Ruksamin Kawal Penetapan Kuota ASN Tahun 2024, Pemda Konut Usulkan 1.000

Lanjut Joko, bantuan yang diberikan oleh pihak PT BSJ diharapkan dapat bermanfaat dan membantu masyarakat terutama disaat kebutuhan harga harga sembako naik.

Sementara itu, KTT PT BSJ, Rijal menuturkan, apa yang dilakukan perusahaan merupakan bagian dari tanggung jawab dalam rangka pelaksanaan PPM PT BSJ tahun 2024.

“PT BSJ berkomitmen melaksanakan program PPM, antara lain pendidikan, kesehatan, sosial budaya. Yang sudah kami rencanakan melalui rencana induk pelaksanaan program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) PT BSJ,” ujarnya.

“Semoga ke depan terjadi hubungan yang lebih baik lagi antara masyarakat dan PT BSJ dalam upaya sinergitas pembangunan di Laskep khususnya Boedingi dan Boenaga,” sambungnya.

BACA JUGA :  Bupati Konut Buka Bakti Sosial 527 Mahasiswa UHO di Desa Laimeo dan Ulu Sawa

Sedangkan Kepala Desa Boenaga, Hardin sangat menyambut baik program PPM PT BSJ melalui bingkisan atau parcel lebaran.

“Ini membantu masyarakat Desa Boenaga dan ucapan terima kasih kepada PT BSJ semoga ke depan terus terjadi hubungan yang baik antara masyarakat dan perusahaan perusahaan di Desa Boenaga,” imbuhnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Desa Boedingi, Aksar. Kata dia semakin tahun PT BSJ selalu melakukan hal yang terbaik.

“Artinya bahwa selama kurang lebih 3 tahun ini kondisi perusahaan berubah dan terus berkembang dan masyarakat Boedingi terus berubah ke arah yang lebih baik lagi, terlihat secara fisik dari jumlah KK bertambah,” katanya.

“Warung makan makan warung usaha bertambah, sarana prasarana desa berubah. Hal itu tak lepas dari dampak adanya perusahaan,” tutup Aksar.

Laporan : Mumun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *