Ini Kandidat Yang Mendaftar di DPC PDI Perjuangan Konut

Politik216 Dilihat

KONAWE UTARA – Sejak dibukanya pendaftaran bakal calon Bupati dan bakal calon wakil Bupati tanggal 8 April 2024 oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), sejumlah kandidat telah mendaftar di partai tersebut.

Ketua DPC PDI Perjuangan Konut, I Made Tarubuana mengatakan, jika hingga saat ini dua pasangan bakal calon Bupati dan calon Wakil Bupati telah mendaftar.

“Dua pasangan calon itu adalah Ikbar sebagai calon Bupati dan Abuhaera sebagai calon Wakil Bupati. Kemudian pasangan bakal calon Bupati Sudiro dan calon Wakil Bupati Raup. Keduanya sudah mendaftar,” kata Made Tarubuana, Jumat (19/4/2024).

BACA JUGA :  DPD Partai Golkar Siap Menangkan Pilkada Konut, Ini Kriteria Figur Yang Bakal Diusung

Selain dua pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati yang mendaftar, lanjut Made Tarubuana, terdapat juga dua kandidat tunggal yang mendaftar sebagai calon Bupati di partai besutan Megawati Soekarno Putri itu.

“Ada juga dua kandidat calon Bupati yang mendaftar, yakni Martaya dan Ruslan. Masing-masing sebagai calon Bupati belum ada pasangan calon Wakil Bupatinya,” ujarnya.

BACA JUGA :  Komunitas Sahabat UMKM Gemoy Dukung Yudhiyanto Mahardika Maju Pilwali Kendari

Wakil Ketua DPRD Konut itu menambahkan, jika DPC PDI Perjuangan Konawe Utara akan menutup masa pendaftaran tanggal 20 April 2024.

“Setelah masa pendaftaran di tutup, selanjutnya kami akan menyampaikan hasilnya kepada DPD dan DPP PDI Perjuangan,” imbuhnya.

Soal ke mana nanti arah dukungan partainya, masih kata Made Tarubuana, pihaknya menunggu keputusan DPD dan DPP dengan melihat hasil survey nanti.

Laporan : Mumun

Komentar