DPD Partai Golkar Siap Menangkan Pilkada Konut, Ini Kriteria Figur Yang Bakal Diusung

Politik150 Dilihat

KONAWE UTARA – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Safrin siap memenangkan kandidat calon Bupati dan calon Wakil Bupati yang diusung partainya pada Pilkada Konut mendatang.

Kepada media ini, Safrin mengatakan, jika Partai Golkar secara terbuka akan memprioritaskan kader untuk bertarung di Pilkada Konut baik itu sebagai calon Bupati maupun calon Wakil Bupati

“Partai terbuka memberikan prioritas kepada kader jika kader elektabilitasnya bagus dan siap untuk bertarung maka kita berikan kesempatan,” kata Safrin, Jumat (19/4/2024).

Meski demikian, Safrin tidak menampik jika di Pilkada Konut nantinya bisa saja Partai Golkar mengusung kandidat non kader.

“Di luar dari kader tetap kita berikan ruang untuk menggunakan Partai Golkar. Kalau tidak ada kader dan orang Konut kita berikan ruang bagi kandidat dari luar Konut,” ujarnya.

BACA JUGA :  Partai Gerindra Bakal Usung Kader di Pilkada Konawe Utara

Safrin menuturkan, jika berdasarkan instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar maka pada Pilkada Konawe Utara nanti bagi kandidat yang menggunakan Partai berlambang pohon beringin itu tidak dibebankan biaya atau mahar.

“Di sini saya ingin sampaikan jika instruksi DPP, Partai Golkar tidak membebankan mahar bagi kandidat yang diusung,” ucapnya.

Soal arah dukungan nantinya, lanjut Safrin, partainya akan terlebih dahulu melakukan survey kepada figur yang akan diusung.

“Jadi lembaga survey yang diturunkan nanti biayanya ditanggung oleh para kandidat yang ingin menggunakan pintu Partai Golkar. Surveynya nanti akan kita lakukan untuk 01 dan 02,” katanya.

“Setelah melewati survey ke dua. DPP memerintahkan untuk survey akhir apakah kandidat mengalami peningkatan atau menurun elektabilitasnya di survey ketiga,” sambungnya.

BACA JUGA :  Yudhianto Mahardika Bacalon Walkot Kendari Pertama Ambil Formulir Pendaftaran di Partai Perindo

Dirinya menegaskan kepada seluruh kader Partai Golkar di Kabupaten Konawe Utara untuk mendukung dan memenangkan pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati yang nantinya direkomendasikan oleh DPP.

“Kalau DPP sudah merekomendasikan maka kader wajib mendukung. Sampai hari ini belum ada arah dukungan kepada siapa. Kemarin sempat ada rekomendasi untuk membesarkan partai pada pilcaleg. Salah satunya rekom yang diberikan ke Abuhaera pada saat pilcaleg,” bebernya.

“Bila DPP Golkar sudah menjatuhkan pilihan dan memberikan rekomendasi, maka semua kekuatan, komponen wajib memenangkan pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati tanpa terkecuali,” tutupnya.

Laporan : Mumun

Komentar