Partai Gerindra Bakal Usung Kader di Pilkada Konawe Utara

Politik124 Dilihat

KONAWE UTARA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Konawe Utara, bakal mengusung kadernya untuk bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Bumi Oheo mendatang.

Hal tersebut diutarakan oleh Sekretaris DPD Partai Gerindra Konut, Ashari. Kata dia, partainya bakal mengusung kadernya meski sebagai calon Wakil Bupati.

Keinginan besar mengusung kader pada Pilkada Konawe Utara nanti bukan tanpa alasan, lanjut Ashari, karena untuk membangun sebuah daerah maka sangat dibutuhkan sinkronisasi dengan pemerintah pusat.

BACA JUGA :  Dapat Restu 4 Partai Politik, Ruksamin Mantapkan Diri Maju Pilgub Sultra 2024

“Intinya Pilkada Konut 2024, Partai Gerindra hadir dengan cara politik santun, riang gembira dan bahagia,” kata Ashari, Jumat (19/4/2024).

“Mengapa kami ingin mengusung kader, karena kebijakan apapun di daerah, kewenangan ada di pusat. Itu salah satu alasan kami mendorong kader agar nantinya bisa sevisi Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran,” lanjutnya.

Walau demikian, lanjut Ashari, DPD Gerindra Konawe Utara tetap akan membuka proses pendaftaran. Namun untuk waktunya, pihaknya menegaskan tidak ingin terburu-buru.

“Kita tidak ingin terburu-buru. Kami menunggu perintah DPD I dan DPP pusat. Partai Gerindra sudah berkibar di Konut, tentu otomatis berkontribusi di segala aspek kehidupan dan pembangunan adalah niat kami. Masyarakat Konut tak perlu ragu dengan kami, misi politik kami di Konut menjadikan yang baik lebih baik lagi,” ujarnya.

BACA JUGA :  DPD Partai Golkar Siap Menangkan Pilkada Konut, Ini Kriteria Figur Yang Bakal Diusung

“Program hilirisasi sesuai amanah dan cita-cita rakyat, kami terdepan mengawal dan melobi ke pemerintah pusat. Insya Allah kami punya link dan jalan terbuka untuk berkomunikasi di sana,” katanya.

Laporan : Mumun

Komentar