Tim Penjaringan Serahkan Hasil Pleno Pendaftaran Cabup dan Cawabup ke DPC PDI Perjuangan Konut

Politik180 Dilihat

KONAWE UTARA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), menerima berkas pleno hasil kerja tim penjaringan bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Konawe Utara, I Made Tarubuana mengatakan, jika masa kerja tim penjaringan PDI Perjuangan untuk pilkada di daerah tersebut telah usai.

“Artinya masa pendaftaran kandidat calon Bupati dan calon Wakil Bupati telah resmi ditutup oleh tim penjaringan DPC PDI Perjuangan Konut,” katanya, Senin (22/4/2024).

BACA JUGA :  DPP PAN Rekomendasikan Ikbar Sebagai Calon Bupati di Pilkada Konut

Setelah menerima hasil pleno tim penjaringan, lanjut Made Tarubuana, DPC PDI Perjuangan Konawe Utara akan menyerahkan berkas pendaftaran para kandidat ke DPD dan DPP PDI Perjuangan.

“Kami akan ajukan ke DPD dan DPP untuk ditindaklanjuti,” ujarnya.

Dari sejumlah kandidat yang telah mendaftar di PDI Perjuangan, diantaranya pasangan Ikbar dan Abuhaera, Sudiro dan Raup, kemudian bakal calon Bupati Martaya serta Ruslan yang juga sebagai calon Bupati sama-sama masih memiliki peluang untuk mendapatkan rekomendasi partai besutan Megawati Soekarno Putri pada Pilkada Konut.

BACA JUGA :  DPD Partai Golkar Siap Menangkan Pilkada Konut, Ini Kriteria Figur Yang Bakal Diusung

“Sampai saat ini semua kandidat yang mendaftar belum bisa mengklaim siapa yang akan di usung PDI Perjuangan. Prosesnya masih panjang,” ucap Wakil Ketua DPRD Konut ini.

Pasalnya, tambah Made Tarubuana, lembaga survey akan diturunkan terlebih dahulu sebelum PDI Perjuangan menentukan siapa pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati yang akan diusung pada Pilkada Konawe Utara mendatang.

“Partai akan terlebih dahulu menurunkan tim survey sebelum menentukan arah dukungannya. Intinya proses ini masih panjang,” terangnya.

Laporan : Mumun

Komentar