Gelar Buka Puasa Bersama Pemda Konut, PT Antam Bagikan Sembako dan Santunan Kepada Kaum Dhuafa

Advetorial53 Dilihat

KONAWE UTARA – PT Aneka Tambang bersama Pemerintah Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar acara buka puasa bersama bertempat di Kelurahan Molawe, Rabu (20/3/2024).

Buka puasa bersama sekaligus safari Ramadhan dihadiri Pimpinan Corporate social responsibilty & external relations division head (CSR) PT Antam Tbk Konut, Yunan Kristian, Bupati Konut, Ruksamin, Wakil Bupati Abuhaera, Ketua DPRD Ikbar, pimpinan OPD, camat, kades dan tokoh masyarakat Molawe

Selain itu puluhan santri yang berasal dari sejumlah pondok pesantren dan panti asuhan, kaum dhuafa, para stakeholder, dan pimpinan muspika yang ada di Kecamatan Molawe, Kecamatan Lasolo Kepulauan yang merupakan wilayah operasi perusahaan.

Pada kesempatan tersebut, PT Antam Tbk UBPN Konawe Utara memberikan santunan kepada kaum dhuafa dan pembagian sembako kepada masyarakat Molawe.

BACA JUGA :  Bupati Ruksamin Kawal Penetapan Kuota ASN Tahun 2024, Pemda Konut Usulkan 1.000

Dalam sambutannya, Bupati Ruksamin menyampaikan, selamat datang kepada pimpinan CSR PT Antam UBPN Tbk Konut, Yunan Kristiyanto para karyawan PT Antam, CSR PT Antam beserta jajarannya.

“Alhamdulillah, kita bersyukur sore hari kita masih bisa melaksanakan buka puasa bersama dan melaksanakan Safari Ramadhan 1445 Hijriah 2024 Masehi pada hari ini di Molawe,” sambutnya.

Ruksamin menuturkan, santunan dan sembako yang diberikan oleh PT Antam kepada masyarakat mungkin menurut sebagian masyarakat nilainya tidak seberapa.

Akan tetapi, lanjut Ruksamin, PT Antam telah berperan menggerakkan perekonomian di wilayah Konawe Utara dengan Dana Bagi Hasil (DBH) sekitar Rp.78 Milliar.

“Makanya, kita jadi daerah dengan APBD terbesar di Sultra, yakni Rp.2,3 triliun,” bebernya.

Lanjut Ruksamin menjelaskan, meski kawasan utama operasi PT Antam berdomisili dan bergerak di Lasolo Kepulauan dan Molawe, namun saat DBH sudah masuk ke APBD maka akan bermanfaat untuk semua masyarakat Bumi Oheo.

BACA JUGA :  PT BSJ Salurkan Sejumlah Bantuan

“Kalau dananya sudah masuk di APBD, bisa jadi aspalnya mulai dari Wiwirano. Bisa jadi ada yang sampai dengan Motui. Tidak ada yang bilang bahwa PT Antam tutup mata,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Pimpinan CSR PT Antam TBK UBPN Konut Yunan Kristian mengapresiasi kegiatan acara bukber tersebut yang dapat mempererat silaturahim.

“Kami dari Direksi dan Komisaris PT Antam Konut mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah berkenan hadir di acara buka puasa bersama ini. Semoga acara ini menjadikan hubungan kita semakin dekat dan baik, baik itu antar Antam dengan stakeholder, maupun antar pimpinan dengan yang dipimpin,” harapnya.

Laporan : Mumun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *