Diskominfo Konut Gelar Bimtek Pemanfaatan Teknologi Informasi Bagi Kader PKK, Wakil Bupati Bilang Begini

Advetorial93 Dilihat

KENDARI – Wakil Bupati Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Abuhaera membuka bimbingan teknis (Bimtek) pemanfaatan teknologi informasi bagi kader PKK.

Acara yang dihelat oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Konawe Utara itu dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Kendari pada Selasa (13/4/2024).

Wakil Bupati, Abuhaera dalam sambutannya, menekankan peran penting teknologi dalam era digitalisasi saat ini untuk mendorong pertukaran informasi dan perkembangan.

Menurut Abuhaera, pelaksanaan Bimtek ini sesuai dengan fungsi dan tugas Dinas Komunikasi Dan Informatika berdasarkan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008.

BACA JUGA :  Sejarah Baru Tercipta Diera Kepemimpinan Ruksamin dan Abuhaera, Konut Juara Umum MTQ Ke-30 Tingkat Sultra

Abuhaera berharap, bahwa melalui bimbingan teknis ini, kader PKK akan lebih mampu menyampaikan informasi, mengkoordinasikan kegiatan, serta memonitor dan mengevaluasi hasil dari setiap program yang dijalankan.

“Saya mengajak para peserta untuk benar-benar mengikuti bimtek ini demi implementasi tujuan sosialisasi yang diinginkan,” katanya.

Diakhir sambutannya, Abuhaera memberikan apresiasi kepada Diskominfo atas penyelenggaraan bimtek, serta mengharapkan kelanjutan program ini di masa mendatang.

BACA JUGA :  Menteri Pertanian RI dan Bupati Konut Jadi Penyanggah Ujian Doktor Mahasiswa Universitas Airlangga

Sementara itu, Ketua Panitia Bimtek, Ardin Sito mengatakan, jika tujuan utama dari kegiatan ini adalah meningkatkan pemahaman dalam menginformasikan program PKK kepada masyarakat.

Ia juga mengungkapkan rencana Dinas Kominfo untuk membuat website khusus bagi PKK Kabupaten Konawe Utara, yang akan dikelola secara mandiri oleh PKK sendiri, sehingga memberikan kemudahan dalam menyampaikan informasi.

Diketahui acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Abdollah dan Sekretaris TP PKK Konut.

Laporan : Mumun

Komentar