Bupati Konut Buka Bakti Sosial 527 Mahasiswa UHO di Desa Laimeo dan Ulu Sawa

Advetorial55 Dilihat

KONAWE UTARA – Usai memimpin kegiatan Musrenbang di Kecamatan Oheo dan Kecamatan Asera, Bupati Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin lanjut menyambangi mahasiswa Jurusan Farmasi dari Universitas Halu Oleo yang akan melakukan kegiatan sosial di Desa Ulusawa, Kecamatan Sawa.

Kegiatan sosial tersebut melibatkan 527 mahasiswa dan dosen dengan mengusung tema “Bertemu dalam Harmoni, Ciptakan Seribu Memori” dengan fokus pada pemberdayaan wilayah maritim melalui pengabdian masyarakat di Desa Ulu Sawa.

Bakti sosial tersebut terbagi di dua desa, diantaranya Desa Laimeo untuk angkatan Tahun 2020 dan Desa Ulu Sawa untuk angkatan Tahun 2022.

BACA JUGA :  Buka Bersama 3.000 Santri, Bupati Ruksamin Paparkan Program Unggulan Pemkab Konut

“Saya menyampaikan rasa terima kasih kepada dosen dan mahasiswa yang memilih Konawe Utara sebagai tempat pelaksanaan bakti sosial ini. Saya meyakini bahwa kedatangannya di sini akan membawa berkah di wilayah Kabupaten Konawe Utara, khususnya Desa Ulu Sawa dan Laimeo,” kata Bupati Ruksamin.

Bupati Ruksamin, memberikan tantangan kepada mahasiswa dan dosen Fakultas Farmasi UHO untuk melakukan penelitian dengan memanfaatkan tanaman nilam sebagai obat demam.

“Saya berkomitmen untuk menanggung seluruh biaya penelitian tersebut, serta memberikan dorongan kuat bagi pengembangan pengetahuan di bidang farmasi,” ujarnya.

BACA JUGA :  Diskominfo Konut Gelar Bimtek Pemanfaatan Teknologi Informasi Bagi Kader PKK, Wakil Bupati Bilang Begini

Dihadapan 527 peserta bakti sosial, Bupati Ruksamin memperkenalkan program UKT gratis untuk seluruh mahasiswa asal Konawe Utara yang telah diprogramkan.

“Tak hanya itu, saya juga aktif mempromosikan potensi wisata di Konawe Utara, dan mengajak mereka untuk menjelajahi destinasi unggulan yang ada di Kabupaten Konawe Utara,” ujarnya.

Selain menghadiri pembukaan bakti sosial 527 mahasiswa UHO, Bupati Ruksamin juga memberikan bantuan sebesar Rp50 juta kepada seluruh mahasiswa yang berperan aktif dalam kegiatan bakti sosial tersebut.

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *