Hari Kedua Musrenbang, Bupati Ruksamin Paparkan Program Kuliah Bagi Aparat Desa dan BPD

Advetorial39 Dilihat

KONAWE UTARA – Langkah Bupati Ruksamin dalam meningkatkan sumber daya manusia pada sektor pendidikan di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) terus digenjot.

Pemkab Konawe Utara dibawah kepemimpinan Bupati Ruksamin tidak hanya menanggung beasiswa seluruh mahasiswa di daerah itu.

Namun program pengembangan sumber daya manusia bagi seluruh masyarakat Konawe Utara bagi sosok Bupati Ruksamin adalah hal yang wajib dan tidak ditawar-tawar.

Kini, Bupati Ruksamin ternyata sedang menggagas program kuliah bagi seluruh aparat desa dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Konawe Utara.

BACA JUGA :  Diskominfo Konut Gelar Bimtek Pemanfaatan Teknologi Informasi Bagi Kader PKK, Wakil Bupati Bilang Begini

Program kuliah bagi aparat desa dan BPD itu diungkapkan Bupati Ruksamin saat Pemkab Konut menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Landawe dan Langgikima, Selasa (24/1/2024).

“Kita lagi melakukan upaya kerjasama dengan beberapa universitas dan ini saya buka ruang khusus untuk aparat desa dan BPD,” kata Ruksamin.

Mantan Ketua DPRD Konut itu menuturkan, jika target pertumbuhan ekonomi di daerah yang dipimpinnya sebesar 6,25 persen dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sebesar 72,3 persen.

BACA JUGA :  Bupati Ruksamin Kawal Penetapan Kuota ASN Tahun 2024, Pemda Konut Usulkan 1.000

“Untuk mencapai target tersebut, sebagai Bupati Konut mendorong aparat desa dan Badan Perwakilan Desa (BPD) untuk terus meningkatkan pendidikan,” ujarnya.

Sementara untuk Musrenbang yang dilaksanakan, lanjut Bupati Ruksamin bertujuan menyinkronkan program pembangunan di tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten.

“Tujuan Musrenbang untuk menyelaraskan program pembangunan dari tingkat desa hingga kabupaten,” terangnya.

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *