Bupati Konut Perkenalkan Wisata Labengki di Acara Forum Kepala Bappeda Se-Sultra

Advetorial70 Dilihat

KONAWE UTARA – Kabupaten Konawe Utara menjadi pusat perhatian sebagai tuan rumah Forum Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tenggara.

Sebuah acara spektakuler yang dihelat di Pulau Labengki, Kecamatan Lasolo Kepulauan, yang merupakan destinasi wisata unggulan yang membanggakan Konawe Utara.

Desa Labengki dipilih sebagai lokasi utama, salah satunya karena mendapat penghargaan sebagai Desa Wisata terbaik ke-6 se-Indonesia dari Kemendes.

Selama dua hari, mulai tanggal 16 hingga 17 Desember 2023, Kabupaten Konawe Utara menjadi arena bagi pemangku kepentingan pembangunan daerah untuk bersinergi.

Selain itu, acara ini menjadi wadah untuk meningkatkan sinergi perencanaan pembangunan antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Bupati Konawe Utara, Ruksamin, dengan penuh semangat membuka acara ini, dihadiri oleh Kepala Bappeda Provinsi Sultra J. Robert, serta Kepala Bappeda Kabupaten Kota se- Provinsi

BACA JUGA :  Diskominfo Konut Gelar Bimtek Pemanfaatan Teknologi Informasi Bagi Kader PKK, Wakil Bupati Bilang Begini

Bupati Ruksamin, menyampaikan terima kasih kepada Kepala Bappeda Provinsi atas kepercayaan menjadikan Konawe Utara sebagai tuan rumah forum itu.

Ia mengungkapkan keyakinannya bahwa acara ini akan menggerakkan ekonomi masyarakat di Desa Labengki.

Ruksamin menyatakan keyakinannya bahwa, sinergi perencanaan pembangunan antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota menjadi kunci keberhasilan pembangunan.

Ia, kembali menegaskan bahwa keselarasan program antara Provinsi dan Kabupaten menjadi kunci keberhasilan pembangunan.

Sementara itu Kepala Bappeda Provinsi,
mengatakan, kegiatan tersebut digelar sebagai wujud untuk meningkatkan sinergitas pembangunan antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten

Selain itu, ia juga mengapresiasai keberhasilan pembangunan Bupati serta apresiasi kepada buapti yang mampu promosikan Pulau Labengki dikanca nasional.

BACA JUGA :  Bupati Ruksamin Kawal Penetapan Kuota ASN Tahun 2024, Pemda Konut Usulkan 1.000

Dalam forum ini diisi dengan diskusi antara peserta dan Bupati yang menjadi momen penting dalam acara ini, menandai kerja sama yang erat dalam menggagas langkah-langkah pembangunan.

Dipenghujung acara Bupati juga memberikan cendera mata kepada Kepala Bappeda Provinsi dan Kepala Bappeda Kabupaten se Sultra sebagai simbol kerja sama.

Acara ditutup dengan kunjungan ke Objek Wisata Pulau Labengki dan sekitarnya, mengukuhkan peran Pulau Labengki sebagai daya tarik wisata unggulan di Sulawesi Tenggara.

Serta menciptakan kesan yang tak terlupakan sebagai penutup forum yang bertujuan mengokohkan sinergi pembangunan di tingkat daerah.

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *