Kolaborasi Pemkab Mubar dan PSI Selamatkan Hidup Lima Saudara Yatim

MUNA BARAT – Kerjasama antara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) patut diacungi jempol.

Berkat kolaborasinya, lima saudara yatim asal Desa Parura Jaya, Kecamatan Tiworo Selatan yang ditinggal pergi orang tua akhirnya mendapat perhatian khusus.

Sebelumnya, kelima saudara itu hidup mandiri dengan usaha yang dilakukan kakak tertua bernama Adil Mukahrom (20). Ayahnya telah meninggal dunia, sedangkan sang ibu sudah lama tak tinggal bersama.

Adil terpaksa menjadi tulang punggung untuk memenuhi kebutuhan hidup adik-adiknya. Itupun, dia tak lagi melanjutkan pendidikan akibat keterbatasan langkah dan ekonomi.

Kondisi meprihatinkan anak-anak itu pun akhirnya diketahui DPD PSI Mubar saat melakukan blusukan. Tak mau menunggu lama, DPD PSI yang diketuai Ikbal Sonda lalu berkoordinasi dengan Pemkab. Alhasil, kelima anak itu diberi bantuan melalui dinas terkait.

BACA JUGA :  Nestapa Nelayan di Konut, Direktur EXOH : Rakyat Dibuat Susah

“Alhamdulillah, mereka sudah masuk dalam bantuan program keluarga harapan (PKH) dan yang adik bisa melanjutkan sekolahnya. Sementara, Adil bisa lanjut kuliah melalui kartu indonesia pintar (KIP),” ungkap Ketua DPD PSI Mubar, Ikbal Sonda.

Ketgam : Adil, kakak tertua dari lima saudara yatim.

Ikbal sangat mengapresiasi respon Pemkab Mubar dibawah komando Pj Bupati, Dr Bahri. Kata dia, Bahri bersama jajarannya sangat peka dan cepat tanggap terhadap masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan sosial.

“Semoga kedepan masyarakat Mubar lebih memperoleh kesejahteraan di bawah pimpinan Pj Bupati, Dr Bahri,” imbuhnya.

Ikbal juga mengatakan, jika PSI akan selalu hadir dan bekerja dengan solidaritas yang tinggi sebagai modal utama dalam diri setiap kader dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Pihaknya, bakal intens melakukan blusukan untuk mengetahui kondisi dan kebutuhan masyarakat Bumi Laworoku.

BACA JUGA :  Pemuda Morombo Ini Beberkan Dugaan Pelanggaran PT Indonusa Arta Mulia, Taring APH Dipertanyakan

“Kami optimis di ajang pileg 2024, keterwakilan PSI Muna Barat ada, sehingga secara langsung bisa mendengar dan menyampaikan aspirasi masyarakat,” timpalnya.

Sementara itu, Adil sekeluarga sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Pemkab melalui koordinasi PSI. Ia tak tahu lagi harus berucap apa. Yang jelas, bantuan yang diterima sangat berarti dalam menopang hidup bersama saudara-saudarinya.

“Terima kasih banyak buat semuanya yang telah membantu kami,” cetusnya.

Pj Bupati Mubar, Dr Bahri tak jemawa dengan apa yang telah ia lakukan terhadap masyarakatnya. Toh, sudah seharusnya seorang pemimpin bekerja demi kesejahteraan masyarakat. Apalagi yang sangat membutuhkan bantuan, jelas akan mendapat perhatian khusus.

“Inza Allah niat saya tulus ikhlas membangun dan mensejahterakan masyarakat Muna Barat,” tukasnya.

Laporan : Erwino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *