Peringati Harhubnas Ke-77, UPP Kelas II Raha Gelar Lomba Berhadiah

Daerah, Muna70 Dilihat

MUNA – Dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun perhubungan nasional (Harhubnas) ke-77 yang jatuh tiap tanggal 17 September, unit penyelenggara pelabuhan (UPP) Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar sejumlah perlombaan berhadiah.

Giat positif ini dilaksanakan dengan melibatkan pihak Dinas Perhubungan (dishub) setempat, polisi militer (POM), KP3, para buruh, tukang ojek dan stakeholder lainnya sebagai peserta.

Sebelum acara lomba dilaksanakan, UPP terlebih dahulu melakukan bersih-bersih di areal pelabuhan, baik di darat maupun wilayah pantai.

Ada beberapa jenis lomba yang akan dilaksanakan selama dua hari kedepan. Paling menonjol, yakni ajang tarik tambang dan perlombaan domino. Nantinya, ada door prize yang telah disiapkan bagi para pemegang juara.

BACA JUGA :  Dugaan Sertifikat Terbit Diatas Pencadangan Transmigrasi Mencuat, DPRD Konut Didesak Bentuk Pansus

“Kita siapkan hadiah dalam bentuk barang elektronik dan lainnya,” kata Kepala UPP kelas II Raha, Capt Andi Mappiwajoi S saat ditemui awak media imi, Jumat (16/9/2022).

Mantan kepala kesyahbandaran otoritas pelabuhan (KSOP) kelas II Kendari ini menyebutkan, serangkaian kegiatan itu digelar dengan mengusung tema ‘bangkit maju bersama’. Tujuannya, agar dapat mempererat tali silaturahim antar sesama dan lebih meningkatkan kinerja di bidang pelayanan.

“Melalui giat ini, diharapkan dapat terjalin kerjasama yang baik dalam bentuk pelayanan kita terhadap masyarakat pengguna pelayaran,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Telan Anggaran Rp631,5 Juta, Direktur Eksekutif Explor Anoa Oheo Tantang Kejati dan Polda Sultra Periksa Proyek Peningkatan Jalan di Desa Bungguosu Konut

“Kita harus melayani dengan hati,” timpalnya.

Andi tak menampik jika telah terjadi kenaikan harga tiket pada kapal cepat dan kapal malam yang dianggap memberatkan masyarakat. Ia meminta bagi pengguna jasa transportasi laut itu agar sedikit bersabar. Sebab, tak lama lagi pihak Dishub Sultra bakal menentukan tarif sesuai pergub yang diharapkan dapat dijangkau oleh masyarakat.

“Semoga tarif yang ditentukan nanti tidak memberatkan masyarakat,” tukasnya.

Laporan: Erwino

Komentar