Ruksamin Terobos Banjir Demi Salurkan Bantuan Untuk Warga

Daerah, Konawe Utara93 Dilihat

KONAWE UTARA – Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di 3 Kecamatan di Konut, Jumat 10/5/2024).

Didampingi Wakil Bupati Abuhaera dan jajaran Forkopimda Konut, Ruksamin menerjang banjir membawa dan menyerahkan langsung bantuan sembako kepada warga di Kecamatan Asera, Andowia dan Oheo.

Bupati Konawe Utara dua periode itu, terlihat mengenakan jaket BPBD warna orange dan celana jens hitam. Ia mengarungi banjir sembari memanggul bantuan sembako, dan menyerahkan langsung ke rumah warga secara door to door.

BACA JUGA :  Telan Anggaran Rp631,5 Juta, Direktur Eksekutif Explor Anoa Oheo Tantang Kejati dan Polda Sultra Periksa Proyek Peningkatan Jalan di Desa Bungguosu Konut

Genangan banjir, tak mengurungkan semangat Ruksamin untuk memastikan kebutuhan warganya dalam keadaan stabil.

“Alhamndulillah, ratusan bantuan sembako untuk warga yang terdampak banjir, telah kami salurkan di Kecamatan Asera, Andowia dan Kecamatan Oheo,” kata Ruksamin.

Politisi PBB itu mengatakan, bencana alam tak ada yang meminta. Musibah banjir ini mesti disikapi dengan solutif oleh semua pihak, baik pemerintah, masyarakat maupun stakeholder lainnya agar bahu-membahu, sehingga masalah ini terselesaikan dengan baik.

BACA JUGA :  Pastikan Bersih Dari Narkoba, PT BSJ Gelar Kegiatan Tes Urine Seluruh Karyawan

Sementara itu, Warga Desa Labungga Kecamatan Andowia, Ipul menyampaikan terima kasih kepada Pemerintak Kabupaten Konawe Utara, terutama kepada Bupati Ruksamin dan wakil Bupati Abuhaera yang telah menyalurkan bantuan sembako.

“Dengan bantuan ini Pak Bupati Ruksamin, kami sangat terbantu. Mudah-mudahan masalah banjir yang ini segera ada solusi tuntas sehingga tidak terjadi lagi masalah serupa,” kata Ipul.

Renaldy

Komentar