Dikabarkan Hilang Saat Memanah Ikan di Perairan Waropi, Warga Baubau Ditemukan Meninggal Dunia

Buton Tengah, Daerah32 Dilihat

BUTON TENGAH – Seorang warga Lipu, Kelurahan Sula’a, Kota Baubau bernama La Saenu dikabarkan hilang saat memanah ikan di sekitar Perairan Waropi Wakingku, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Selasa (28/3/2023).

Humas Basarnas Kendari, Yudi mengatakan, sekitar pukul 01.58 Wita, Selasa (28/3) Comm Centre Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari menerima informasi dari keluarga korban.

“Awalnya pada Senin 27 Maret 2023 sekitar pukul 18.00 Wita korban bersama keluarga dan 20 rekannya keluar menggunakan longboat untuk mencari ikan dengan cara memanah di sekitar perairan Waropi Wakingku, Kabupaten Buteng,” kata Yudi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (28/3).

BACA JUGA :  Pemuda Morombo Ini Beberkan Dugaan Pelanggaran PT Indonusa Arta Mulia, Taring APH Dipertanyakan

Lanjutnya, namun sekitar pukul 20.00 Wita saat korban sedang menyelam untuk memanah ikan tiba-tiba terjadi cuaca buruk disertai angin kencang.

Atas kejadian tersebut, pukul 02.15 Wita Tim Rescue SAR Baubau mengerahkan 1 unit mobil rescue, 1 unit Rigid Inflatable Boat dan beberapa peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk mencari La Saenu.

BACA JUGA :  Ruksamin Terobos Banjir Demi Salurkan Bantuan Untuk Warga

Naas setelah dilakukan pencarian, pada pukul 08.00 Wita tim menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia sekitar 1,26 mil laut dari titik lokasi kejadian.

“Selanjutnya korban dievakuasi ke Dermaga Topa Baubau untuk diserahkan kepada pihak keluarga,” ungkap Yudi.

Setelah tiba di Dermaga Topa pada pukul 09.15 Wita, tim menyerahkan korban kepada pihak keluarga dan tugas dinyatakan telah selesai serta seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Laporan : Hardiyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *