KPU Mubar Klaim Seleksi PPK Berjalan Transparan Tak Ada Kecurangan

Daerah, Muna Barat31 Dilihat

MUNA BARAT – Seleksi penerimaan calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara (Sultra) berjalan lancar.

Hasil akhir tes wawancara juga telah diumumkan secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna Barat. Ada 55 nama yang ditetapkan lolos yang untuk mengisi masing-masing 5 orang di setiap Kecamatan.

Hal tersebut tertuang dalam surat keputusan Nomor: 44/PP.O-Pu/7413/2022 tentang penetapan hasil seleksi wawancara Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tahun 2024 dan berdasarkan Berita Acara Rapat Pleno KPU Muna Barat Nomor: 63/PP.04-BA/7413 I 2022 pada 14 Desember 2022 tentang hasil penetapan anggota pemilihan calon PPK pada Pemilu 2024.

BACA JUGA :  Ruksamin Terobos Banjir Demi Salurkan Bantuan Untuk Warga

“Hasil calon anggota PPK periode 2022-2024 diumumkan melalui akun resmi media sosial milik KPU Muna Barat, bik melalui facebook, instagram dan Bakohumas Muna Barat serta disampaikan kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Muna Barat,” jelas Ketua KPU Muna Barat, Awaluddin Usa, Jumat (16/11).

Terkait adanya dugaan kecurangan dalam pelaksanaan seleksi itu, Awal mengaku jika itu tidaklah benar. Draft berisikan nama-nama calon yang lolos namun tidak mengikuti tes wawancara, bukan dari Pihak KPU Mubar yang menyebarkan.

BACA JUGA :  Buka Puasa Bersama Ribuan Warga Konawe, Ruksamin Sebut Selaras "Rumah" Seluruh Masyarakat Sultra

“Kami masih melakukan penelusuran, dari mana sumbernya yang meneyebarkan draft itu. Yang jelas penerimaan PPK di Muna Barat berjalan transparan dan tak ada kecurangan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Muna Barat, Ihsak menyebutkan, terkait hasil test yang diumumkan KPU Mubar telah disampaikan kepada Bawaslu.

“Untuk adanya draf pengumuman lain yang beredar, kami masih juga melakukan penelusuran dari mana sumber itu,” pungkasnya.

Laporan : Erwino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *