Mulai Hari Ini Dokter Spesialis Bedah di RS LM Baharuddin, M Kes Siap Layani Pasien

Daerah, Muna57 Dilihat

MUNA – Rumah Sakit dr. LM Baharuddin, M.kes Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) terus meningkatkan pelayanan untuk menutupi segala kekurangan yang ada.

Peningkatan pelayanan saat ini dibuktikan dengan hadirnya dokter ahli bedah dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) yang mulai bekerja melayani pasien per 1 Desember 2023 hingga masa kontrak kerja selama enam tahun enam bulan kedepan. Kontrak tersebut bisa terus diperbaharui tergantung permintaan kebutuhan dari pihak RS.

“Alhamdulillah, hari ini sudah mulai bekerja untuk melayani pasien termasuk pasien BPJS,” ungkap Direktur RS LM Baharuddin, M.kes, dr Marlin saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat, 1 Desember 2023.

BACA JUGA :  Barisan Muda Ikbar Sukses Gelar Turnamen E-Sports Mobile Legend, 24 Tim Ikut Ambil Bagian

Sebelumnya pihak rumah sakit telah mengusulkan dokter ahli bedah sebanyak tiga orang. Namun yang disahuti hanya satu. Hal ini mengingat, selama dua tahun belakangan Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD) itu belum memiliki dokter ahli bedah.

Untuk itu, Marlin berharap dengan hadirnya dokter ahli bedah dapat memberikan penanganan kasus bedah dengan baik terhadap pasien.

BACA JUGA :  Pemuda Morombo Ini Beberkan Dugaan Pelanggaran PT Indonusa Arta Mulia, Taring APH Dipertanyakan

“Kita akan terus tingkatkan jasa pelayanan. Saat ini yang kurang tinggal dokter phyisiotherapi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dokter spesial bedah terebut siap bekerja dengan layanan kesehatan seperti, pemeriksaan awal, konsultasi, tindakan medis dan pemberian resep obat. Adapun jadwal praktiknya dimulai pada Senin hingga Sabtu pukul 08.00 – 14.00 Wita.

Laporan: Erwino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *