Peringati HKN ke-59, Dinkes Muna Gelar Lomba Berhadiah

Daerah, Muna69 Dilihat

MUNA – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 yang jatuh tiap 12 November, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar sejumlah kegiatan lomba berhadiah.

Perlombaan yang dimaksud diantaranya, lomba karaoke (pop singer), senam kreasi, bola gotong dan jenis lomba lainnya. Pesertanya diikuti oleh pegawai maupun staf lingkup Dinkes Muna dan perwakilan seluruh Puskesmas.

Kegiatan bertajuk ‘transformasi kesehatan untuk indonesia maju’ tersebut dimulai dengan perlombaan karaoke yang diselenggarakan di areal Dinkes Muna pada Jumat, 3 November 2023.

BACA JUGA :  PT Tiran Indonesia Serahkan 10 Ton Beras Untuk Korban Banjir di Konut

Sekretaris Dinkes Muna, Samudra Taufik dalam sambutannya mengatakan, tujuan dilaksanakannya giat itu guna menghibur para tenaga kesehatan yang selama ini telah berjibaku dalam memberikan pelayanan pada masyarakat agar tak merasa kelelahan dan putus semangat dalam bekerja.

“Kita harapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan riang dan gembira untuk merefresh batin. Tapi tugas utama kita dalam melayani masyarakat tetap harus dilaksanakan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, mantan Plt Kadinkes ini juga menerangkan terkait tranformasi kesehatan yang bermakna melakukan perubahan untuk meningkatkan pelayanan menuju indonesia maju. Apalagi pasca menghadapi pandemi Covid-19 belum lama ini.

BACA JUGA :  Buka Puasa Bersama Ribuan Warga Konawe, Ruksamin Sebut Selaras "Rumah" Seluruh Masyarakat Sultra

Ada enam pilar transformasi kesehatan yang akan dilaksanakan pihaknya kedepan. Diantaranya, transformasi layanan primer, transformasi layanan rujukan, ketahanan kesehatan, SDM kesehatan dan bioteknologi.

“Keenam pilar ini akan menjadi basis utama revolusi pelayanan kesehatan menuju lebih baik dan maju,” pungkasnya.

Laporan: Erwino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *