Warga Desa Waodeburi Raya di Butur Temukan Buaya di Sumur Tua

Buton Utara, Daerah34 Dilihat

BUTON UTARA – Warga Desa Woedeburi Raya Kecamatan Kulisusu Utara, Kabupaten Buton Utara, menemukan buaya berukuran sekitar 2 meter masuk ke sumur tua di tepi pantai Tongkememea, pada Senin malam (30/10/2023).

Kepada media ini, Ayudin mengatakan, awal mula dirinya menemukan buaya di sumur tua tersebut adalah saat dirinya hendak memetik cengkeh di kebunnya.

“Saya dengar ada bunyi air di dalam sumur tua. Saya langsung ke sumur melihatnya, ternyata ada buaya,” katanya.

BACA JUGA :  Barisan Muda Ikbar Sukses Gelar Turnamen E-Sports Mobile Legend, 24 Tim Ikut Ambil Bagian

Melihat hal tersebut, dirinya langsung meminta bantuan kepada warga lain yang tak jauh jaraknya dari tempat tersebut untuk mengeluarkan buaya dari dalam sumur.

“Karena ukuran buaya tersebut boleh dikatakan masih kecil, kami tidak merasa kesulitan dalam melakukan evakuasi,” ujarnya.

Buaya tersebut memiliki berat sekitar 80-100 kilo gram dengan jenis betina. Dan setelah berhasil dievakuasi, tambah Ayudin, buaya tersebut dibawah ke tepi pantai untuk dilepas ke laut lepas.

BACA JUGA :  Direktur Explor Anoa Oheo Sebut Konut Darurat Narkoba

“Kenapa kami lepas semua ada alasannya, semua ini karena mengingat tempatnya sumur tua itu daerah yang dianggap keramat bagi warga Desa Waodeburi Raya,” terangnya.

“Sumur itu merupakan sumur tua dan satu-satunya sumur yang airnya tawar disekitaran lokasi ini. Ada juga sumur yang tak jauh dari sini namun airnya hamar atau bisa disebut payau,” tutup Ayudin.

Laporan : Safruddin Darma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *