Baju Adat Nusantara Meriahkan Hari Sumpah Pemuda di Buton Utara

Buton Utara, Daerah32 Dilihat

BUTON UTARA – Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke-95 yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Utara (Butur), diwarnai dengan parade busana Adat Nusantara di lapangan Raja Jin Kulisusu, Sabtu, 28 Oktober 2023

Tampak beragam busana adat dari berbagai daerah di Indonesia, dikenakan oleh utusan Perangkat Daerah Kabupaten Butur. Mulai dari baju adat Nangroe Aceh Darussalam (NAD), baju Suku Dayak, Demak, Makassar, Bali, NTT, Papua dan baju-baju adat lainnya dari berbagai daerah di Indonesia, turut ditampilkan.

BACA JUGA :  Pemuda Morombo Ini Beberkan Dugaan Pelanggaran PT Indonusa Arta Mulia, Taring APH Dipertanyakan

Suasana makin semarak, di saat mereka berlenggak-lenggok dihadapan tamu undangan HSP, seakan peragawan dan peragawati yang mempromosikan keragaman nusantara diatas catwalk.

Acara berlangsung semakin menarik karena Wakil Bupati Butur Ahali, SH., MH., selaku inspektur upacara beserta istri Amalia Ahali mengenakan baju kebesaran adat Kulisusu Buton Utara. Tidak hanya itu, tamu undangan lainnya pula turut kompak mengenakan baju adat Buton Utara sebagai kostum peringatan HSP tahun 2023 ini.

BACA JUGA :  Ruksamin Terobos Banjir Demi Salurkan Bantuan Untuk Warga

Parade Baju Adat Nusantara yang dilakukan oleh masing-masing perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemda Butur tersebut mendapat apresiasi dan sambutan hangat dari seluruh hadirin.

Laporan : Safruddin Darma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *