PT BEM Salurkan Dana PPM ke Masyarakat Lingkar Tambang di Konsel

KONAWE SELATAN – PT Bintang Energi Mineral (PT BEM) adalah salah satu perusahaan pertambangan pasir silika yang beroperasi di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Direktur Utama PT BEM, Amor mengatakan, pihaknya selalu berkomitmen untuk pemberdayaan masyarakat lingkar tambang khususnya masyarakat Konsel.

“Aktivitas kita mulai dari awal 2023, dan sejak awal kita sudah lakukan rekayasa sosial terhadap masyarakat sekitar, kami berdayakan masyarakat lingkar tambang,” katanya saat ditemui di salah satu Warung Kopi di Kota Kendari.

BACA JUGA :  PT Tiran Indonesia Serahkan 10 Ton Beras Untuk Korban Banjir di Konut

Amor menjelaskan, rekayasa sosial yang dimaksud yaitu seperti penyaluran dana Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di lokasi penambangan dan lokasi yang dilintasi oleh aktivitas Hauling PT BEM.

“Kami juga berdayakan masyarakat dengan mengontrak dan menggunakan masyarakat lingkar tambang, bahkan legal kami juga orang dari masyarakat lokal,” ungkapnya.

Selain itu pihaknya juga dalam melakukan aktivitas Hauling selalu melakukan maintenance pembersihan jalan.

“Kami dalam melakukan maintenance pembersihan jalan, kami gunakan lagi masyarakat sekitar, untuk melakukan penyiraman jalan, mobil dan sopirnya itu masyarakat sekitar,” bebernya.

BACA JUGA :  Buka Puasa Bersama Ribuan Warga Konawe, Ruksamin Sebut Selaras "Rumah" Seluruh Masyarakat Sultra

“Itu terus menerus kita lakukan, ada 6 (enam) armada yang melakukan penyiraman, dan kami pastikan tidak ada dampak debu yang dirasakan masyarakat,” sambungnya.

Lain daripada itu, pihaknya juga selalu merespon dan menanggapi keluhan masyarakat sekitar.

“Kami selalu berkomitmen dan menjaga bagaimana kami memberdayakan masyarakat lingkar tambang,” pungkasnya.

Laporan: Renaldy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *