Kain Tenun Konasara Tampil Diacara Jakarta Fashion Food and Festival

Budaya36 Dilihat

KONAWE UTARA -Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Konawe Utara bekerjasama dengan desainer Defrico Audy Representasi berhasil menampilkan kain tenun Konasara di acara Jakarta Fashion Food and Fastival, Sabtu (22/7/2023).

Ketua Dekranas Konawe Utara, Hj Nurponirah Ruksamin melalui penguru Dekranas Konut, Ery Husaeny mengatakan, bekerja sama dengan desainer Defrico Audy Representasi mengangkat tema one of night in Paris diselanggarakan di Sumarecon Kelapa Gading dalam acara Jakrta Fashion Food and Fastival (JF3).

“Alhamdulillah, ini semua berkat kepemimpinan Ibu Nurponirah Ruksamin yang bekerjasama dengan desainer Defrico Audy Representasi untuk menampilkan kain tenun Konasara,” katanya melalui pesan WhatsApp, Minggu (23/7/2023).

Menurut Ery, kali ini Defrico Audy terinspirasi dari sebuah mimpi indahmya berlibur semalam di Kota Paris di malam hari.

“Dia (Audy red) mewujudkan dan menuangkan mimpinya dikoleksinya kali ini yang bernafas romantic dan dramatic dengan mengangkat kain tenun Konawe Utara,” ujarnya.

Ery yang juga Kabag Umum Setda Konawe Utara itu menjelaskan, motif Kalosara atau lebih dikenal dengan tenun Konasara yang sangat indah ditenun di selembar kain oleh para pengrajin membuat busana tersebut lebih kelihatan mahal dan penuh filosofi.

“Warna hijau saga, hijau mint dan paduan hitam membuat siluete tegas tapi tetap kelihat cantik dan elegance dan siluette yang melembung dan fkowing seperti baju 2 bangsawan middle east yang sedang berlibur di Kota Paris di malam hari,” bebernya.

Redaksi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *