Putri Daerah Sultra Pemeran Film Kartu Pos Wini

Budaya40 Dilihat

KENDARI – Sebuah film garapan Sutradara Tarmizi Abka berjudul Kartu Pos Wini Surat Beralamat Surga ramaikan kanca perfilman Indonesia dan mulai tayang di bioskop sejak 6 April 2023.

Film yang diproduksi Sinemata Productions bekerjasama PT Pos Indonesia ini berupaya merangkul generasi milenial agar lebih dekat dengan Pos dan mengingatkan masyarakat tentang pentingnya semangat dalam melawan penyakit kanker.

Film Kartu Pos Wini : Surat Beralamat Surga ini dibintangi para pemain seperti artis Denira Wiraguna, Fajar Rezky, Soraya Rasyid, Ferly Putra, Fiedra Azalia, Tyara Vanesha dan sejumlah pemain lainnya.

Yang lebih spesial, salah satu pemeran dalam film tersebut berasal dari Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) yaitu Ivonne Inawade Jie yang berperan sebagai Rosiana, Ibu Wini gadis kecil pengidap kanker, pemeran utama dalam film tersebut.

Ivonne mengaku bahwa ia membutuhkan waktu beradaptasi dalam memerankan sosok Ibu Wini. Karena karakter Ibu Wini, Rosiana memiliki kisah yang cukup berat.

Sejak suaminya meninggal, Rosiana harus berjuang sendiri untuk merawat Wini yang mengidap leukemia atau kanker darah, dengan melakukan pengobatan delapan tahun berjuang bukan hal yang ringan.

“Di luar dari karakter saya yang sebenarnya ya, di situ saya harus benar-benar nangis, sedih, dan punya beban pikiran, jadi muka saya kelihatan banyak beban pikiran. Saya masuk ke karakter itu harus profesional,” kata Ivonne di Cinepolis Lippo Plaza Kendari, Senin malam (10/4/2023).

Saat nobar film Nasional Kartu Pos Wini kali ini juga dihadiri tokoh politik Aksan Jaya Putra (AJP), dirinya mengungkapkan, alur cerita film membangun mindset penonton bahwa Kantor Pos saat ini sudah modern dengan kemajuan teknologi, Pos Indonesia mampu menerapkan yang sesuai dengan perkembangan digital.

“Terkait dengan pesan moral pada penderita kanker bahwa di setiap kesusahan selalu ada jalan, di buktikan dengan orang-orang yang mampu survive dengan kanker itu sendiri hingga pulih,” ujar Aksan.

Ia mengungkapkan, kanker sudah menjadi perhatian serius di dunia medis, pemerintah juga harus mampu mengambil andil dalam memberikan suport dalam penanganan kanker yang berbagai macam jenisnya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara tersebut mengajak masyarakat khususnya warga Kendari untuk menonton kisah dari Film Kartu Pos Wini.

“Ayo bersama-sama membantu keluarga kita yang terkena kanker dengan menonton kartu pos wini sekaligus membantu industri perfileman Indonesia,” pungkasnya.

Laporan : Hardiyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *