Penyidik Jadwalkan Periksaan Ketiga Mantan Pj Bupati Bombana Burhanuddin

Kendari, Metro21 Dilihat

KENDARI – Mantan Penjabat (Pj) Bupati Bombana, Burhanuddin rencananya kembali akan dilakukan pemeriksaan oleh Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal itu dibenarkan oleh Asisten Bidang Intelegen (Asintel) Kejati Sultra, Ade Hermawan. Kata Ade, penyidik telah mengagendakan pemeriksaan terhadap Burhanuddin pada hari ini, Rabu, 29 November 2023.

“Iya, jadwal pemeriksaan hari ini,” kata Ade Hermawan, dikonfirmasi via WhatsApp.

Ditanya mengenai status Burhanuddin pasca akan diperiksa untuk yang ke tiga kalinya, Ade Hermawan bilang pemeriksaan terhadap Burhanuddin masih sebagai saksi.

“Hari ini jadwal pemeriksaan sebagai saksi,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Burhanuddin diperiksa dalam kapasitasnya sebagai eks Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Pemerintah Provinsi Sultra. Anggaran pembangunan Jembatan Cirauci II berjumlah Rp2,1 miliar, namun dalam pelaksanannya uang muka pekerjaan sudah cair dan volumen pekerjaan hanya mencapai 2 persen.

Pada dugaan korupsi ini, Penyidik Kejati Sultra juga telah menetapkan dua orang sebagai tersangka yaitu Direktur CV Bela Anoa inisial TUS dan Peminjam Bendera (Perusahaan) inisial R.

 

Laporan: Renaldy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *