Aksi Heroik Anggota Babinsa Kodim Kendari Gagalkan Percobaan Bunuh Diri Seorang Pelajar

Peristiwa67 Dilihat

KENDARI – Anggota Babinsa Koramil 1417-01/Wawonii Kodim 1417/Kdi bernama Serka Ramli berhasil menyelamatkan seorang pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) berinisial AR yang hendak ingin melakukan percobaan bunuh diri.

AR ingin mengakhiri hidupnya dengan memanjat sebuah tower pemancar signal Telkomsel yang berada di Jalan Palapa, Kelurahan Kemaraya, Kecamatan Kendari, Kota Kendari pada Sabtu (18/11).

Namun percobaan bunuh diri itu gagal karena salah satu rekan AR melaporkan kejadian tersebut ke piket penjagaan Kodim 1417/Kdi.

BACA JUGA :  Tongkang Muat Ore Nikel Terbalik di Perairan Miniatur Raja Ampat Labengki

Menerima laporan tersebut, Kapten Arm Edy SB selaku perwira jaga dengan cepat kemudian memerintahkan Serka Ramli untuk mengecek ke TKP terkait kebenaran informasi tersebut.

Setibanya di TKP, Serka Ramli melihat AR sudah berada di atas Tower dengan ketinggian kurang lebih sekitar 75 meter, tanpa berfikir panjang dengan sigap lalu Serka Ramli melakukan tindak penyelamatan.

“Karena tidak ada yang berani, dengan inisiatif saya memanjat dengan menggunakan alat pengaman untuk melakukan penyelamatan,” ungkap Serka Ramli.

BACA JUGA :  Tongkang Muat Ore Nikel Terbalik di Perairan Miniatur Raja Ampat Labengki

“Dengan sikap tenang, saya mencoba membujuk, menasehati dan menenangkan, akhirnya siswa tersebut mau untuk turun sehingga tidak jadi melakukan bunuh diri,” sambungnya.

Berdasarkan informasi, percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh AR yaitu ditenggarai masalah pribadi dan sekolah sehingga ia mempunyai niat untuk mengakhiri hidupnya.

Laporan: Renaldy

Komentar