Dua Pelajar SMP di Konawe Terlindas Mobil Dump Truk

Hukum32 Dilihat

KONAWE – Mobil dump truk di Desa Wonua Morome, Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe menabrak sebuah sepeda motor yang dikendarai dua pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kejadian itu terekam melalui handphone salah satu warga sekitar. Nampak dalam video terlihat dua bocah pengendara motor terlindas mobil dump truk bernomor polisi DD 8048 SM.

Kapolsek Puriala, Ipda Arifudin, mengatakan kecelakaan atau Lakalantas tersebut berawal saat orban bernama Amel hendak melambung dump truk yang berada di depannya.

“Kejadiannya sekitar jam 7 pagi, kedua-duanya pelajar, yang korban yang bawa motor (Amel), saat itu habis hujan jadi licin,” ungkapnya.

Ipda Arifudin bilang, saat ini sopir beserta barang bukti kendaraan sudah diamankan di Satuan Lalintas (Satlantas) Polres Konawe. Ia menambahkan bahwa dump truk saat peristiwa tersebut dalam keadaan kosong.

BACA JUGA :  Polres Konut Amankan 124,08 Gram Narkoba dan 10 Tersangka, Terdapat Kelompok Asal Medan

“Korbannya sudah larikan di rumah sakit,” katanya.

Saat ditanya soal perusahaan atau pemilik mobil dump truk bekerja untuk PT Wika, pihaknya belum mengetahui pasti.

“Masih simpang-siur infonya, kita belum bisa pastikan,” ujarnya.

Kasat Lantas Polres Konawe, AKP Ridwan belum memberikan keterangan secara rinci terkait peristiwa tersebut.

“Lagi di cek kondisi pengendara roda dua di rumah sakit, Nanti diinfo ya,” ucapnya singkat saat via WhatsApp.

AKP Ridwan menjelaskan, awalnya korban akan menyelip mobil dump truck, motor yang dikendarai Amel mengerem secara mendadak.

“Karena jalanan berlumpur sehingga korban terjatuh dan saat itu pula melintas mobil dump truk yang sebelumnya didahului oleh korban,” jelas AKP Ridwan.

BACA JUGA :  Polres Konut Amankan 124,08 Gram Narkoba dan 10 Tersangka, Terdapat Kelompok Asal Medan

Sementara Humas PT WIKA, Sigit, dikonfirmasi mengungkapkan, kecelakaan tersebut benar adanya. Tetapi ia membantah bahwa pengendara dump truk tersebut bukan dari PT Wika.

“Iya benar, bukan sopir PT Wika. Tapi mobil subkon,” kata Sigit.

Sementara, ditanya soal keterkaitan PT Wika, yang dimana saat ini sedang mengerjakan Proyek Strategis Nasional (PSN) di Desa Ameroro, Kecamatan Uepai, Konawe. Sigit belum memberikan komentar.

Sebagai informasi, akibat kecelakaan itu, korban menderita luka robek dibagian punggung kaki dan saat ini sedang mendapatkan perawatan intensif.

 

Laporan: Renaldy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *