TNI Asal Sultra Harumkan Nama Indonesia di Kejuaraan Kempo Dunia di Portugal, Raih 2 Medali Emas dan 2 Perak

Olahraga33 Dilihat

KENDARI – Sertu Dirhamsyah, atlet kempo asal Sulawesi Tenggara rencananya besok akan tiba di Bumi Anoa setelah berjuang mewakili nama Indonesia di kejuaraan ke-19 Kempo Dunia yg diselenggarakan oleh International Kempo Federation (IKF) di Portugal pada 26 hingga 30 April 2023 lalu.

Komandan Kodim 1417 Kendari, Kolonel Czi Bintarto melalui keterangan tertulisnya mengatakan, Sertu Dirhamsyah merupakan seorang Prajurit TNI yang saat ini tengah mengemban tugas sebagai Babinsa di Koramil Lambuya, Kodim 1413 Kendari, Korem 143 Haluoleo.

Sertu Dirhamsyah mampu menorehkan sejarah dan prestasi yang luar biasa dengan menyumbangkan dua medali emas dan dua medali perak.

“dua emas yang diraih dikelas tarung bebas merupakan sejarah yang ditorehkan bagi kontingen Indonesia dalam keikutsertaan Indonesia diajang kempo Dunia,” kata Dandim.

Dandim harap, dengan adanya prestasi ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi semua orang dan mari menyambut dengan suka cita kedatangan pejuang prestasi putra asli bumi Anoa.

“Kebanggan, kehormatan. Itu yang bisa kita ucapkan, selamat datang ksatria Kempo Dunia,” terang Abituren Akmil 1999 ini.

Sebagai informasi, Sertu Dirhamsyah rencananya Senin 8 Mei 2023, pukul 09.30 Wita tiba di Bandara Halu Oleo yang akan disambut oleh Komandan Kodim 1417 Kendari serta dilanjutkan dengan konvoi 50 kendaraan motor dinas TNI dan pawai pembukaan HUT Sultra ke-59 menggunakan Tank Pindad APS-3 Anoa.

 

Laporan : Renaldy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *