FKI Sultra Kirim Satu Atlet di Kejuaraan Dunia Kempo 2023 di Portugal

Olahraga75 Dilihat

KENDARI – Federasi Kempo Indonesia Sulawesi Tenggara (FKI Sultra) mengirim satu atlet terbaiknya di kejuaraan bertajuk 19 th IKF World Kempo Championships 2023 di Caladas De Rainha Portugal, pada (21-30/4/2023) mendatang.

Atlet yang dikirim yaitu Sertu Dirhamsyah. Ksatria yang memegang Dan 3 ini, kini tengah menjalani pemusatan latihan bersama 20 atlet lain di Graha Ksatria, Jalan Satria Raya, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Rencananya, Sertu Dirhamsyah akan bertarung dalam tiga kelas yaitu perorangan, singkronik dan fighter.

Diketahui, Sertu Dirhamsyah saat ini bertugas sebagai Babinsa di Koramil Lambuya, Kodim 1413 Kendari, Korem 143 Haluoleo ini akan bertarung di kelas kata perorangan, singkronik dan fighter.

Ketua FKI Sultra, Nasruddin mengatakan, hal ini merupakan kebanggaan, karena atlet asal Bumi Anoa ini bisa dilirik untuk mengikuti kejuaraan dunia kempo.

“Ini memotivasi kesatria yang lain, agar giat berlatih. Kami harapkan ke depan ada lagi kesatria yang ikut dilirik dan dikirim ke kejuaraan dunia,” ucap Nasrudin, saat di temui di Kendari, pada Rabu (19/4/2023).

Nasruddin mengucapkan terimakasih kepada Pangdam XIV Hasanuddin, Danrem 143 Haluoleo, dan Dandim 1413 Kendari. Sebab, telah memberikan izin kepada Sertu Dirhamsyah meninggalkan tugas militernya untuk berlaga di Portugal.

Selain itu, pria yang berprofesi sebagai pengacara ini juga menyampaikan terimakasih kepada pelatih di FKI Sultra dan Ketua Umum serta Pengurus Pusat FKI.

“Terutama Sensei Lisa, Sensei Timbul Tomas Lubis, Simpai Santos yang telah berjasa besar, sehingga Sertu Dirhamsyah bisa masuk ke Tim Nasional kempo bersama 20 atlet lain,” jelasnya.

Nasruddin juga meminta doa seluruh pihak, terutama para pengurus FKI dan ksatria Sultra, agar Sertu Dirhamsyah memboyong medali emas dari Portugal.

“Kami berharap Sertu Dirhamsyah membawa pulang medali emas, karena memang dia ditargetkan medali emas,” tandasnya.

 

Laporan : Renaldy

Komentar