Siswa SMP di Baubau Diduga Dicambuk Gurunya Pakai Rotan

Baubau, Hukum, Metro32 Dilihat

BAUBAU – Kekerasan guru terhadap murid kembali terjadi. Kali ini dialami LMA (14), siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Baubau.

Ditemani oleh orang tuanya, korban lalu mendatangi SPKT Polsek Sorawolio, Kamis (1/9), untuk melaporkan kejadian itu agar polisi segera menangkap pelaku.

Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo mengatakan, setelah mendapat laporan dari korban pihaknya kemudian melakukan penangkapan terhadap oknum guru berisinisial LB (49).

“Informasi ini saya terima tadi pagi, lalu kami teliti dan pelajari sehingga langsung memerintahkan Kaur Bin Ops Satreskrim bersama Kanit PPA ke lokasi dan menemui terduga pelaku,” ujar Erwin, Jumat (2/9/2022).

BACA JUGA :  Polres Konut Amankan 124,08 Gram Narkoba dan 10 Tersangka, Terdapat Kelompok Asal Medan

Saat dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan, pelaku yang merupakan Wakil Kepala SMP di Sorawolio Kota Baubau itu mengakui bahwa dirinya telah melakukan penganiayaan terhadap siswanya.

“Kejadiannya ini pada 31 Agustus 2022, yang bersangkutan masuk sekolah pukul 07.00 pagi, kemudian sekitar pukul 09.00 WITA, tiba mata pelajaran dari guru tersebut. Diduga saat yang bersangkutan terjadi interaksi namun interaksi itu tidak memuaskan oknum guru sehingga ia melakukan pemukulan menggunakan sebilah rotan,” jelasnya.

BACA JUGA :  Polres Konut Amankan 124,08 Gram Narkoba dan 10 Tersangka, Terdapat Kelompok Asal Medan

Dari pengakuan korban, dirinya dicambuk di bagian belakang sehingga terdapat beberapa luka pecut.

Bahkan, dari hasil interogasi terhadap korban, ternyata satu kelasnya sekitar 20 murid juga pernah mengalami tindakan pemukulan dari oknum guru tersebut.

“Pelaku kini sudah diamankan dan diperiksa di Satreskrim Polres Baubau, sementara korban sudah dilakukan visum,” bebernya.

Atas perbuatannya, pelaku akan dikenakan sanksi sesuai dengan pasal 80 junto pasal 76 C Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2016 tentang perlindungan anak dengan ancaman minimal 3,6 Tahun penjara.

Laporan : Renaldy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *