Babinsa Dikabarkan Hilang di Pantai Nirwana Baubau Ditemukan Meninggal Dunia

Baubau, Metro, Peristiwa44 Dilihat

BAUBAU – Anggota TNI Angkatan Darat (AD) bernama Muhammad Saiful Anwar (23) yang dikabarkan hilang saat berenang di Pantai Nirwana, Kota Baubau pada Senin 22 Agustus 2022 kemarin akhirnya ditemukan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Aris Sofingi mengatakan, Muhammad Saiful Anwar ditemukan pada Selasa, 23 Agustus 2022 dalam keadaan tidak bernyawa.

Korban ditemukan sekitar pukul 08.55 WITA, dikedalaman 35 meter dalam keadaan sekitar 30 meter dari lokasi kejadian.

“Korban sudah dievakuasi di RS palagimata Baubau untuk di visum,” kata Aris, Selasa (22/8/2022).

Perlu diketahui, Muhammad Saiful Anwar yang merupakan Babinsa Koramil 1413-04/Mawasangka Kodim 1413/Buton hilang saat di Villa Pantai Nirwana dalam rangka mengecek kesiapan kamar untuk kunjungan tamu penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Setelah itu, kata dia, korban berenang sehingga terseret arus dan tenggelam.

Sementara itu, Korpos Baubau menerima informasi dari Bapak Muhammad Faozan, Dandim 1413 Buton yang melaporkan pada pukul 17.15 WITA telah terjadi kondisi membahayakan manusia terhadap satu orang yang tenggelam di Pantai Nirwana Baubau.

“Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 17.40 WITA Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju lokasi untuk memberikan bantuan SAR,” lanjut Aris

Pada pukul 17.50 WITA, Tim Rescue Pos SAR Baubau tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan penyisiran bersama unsur yg terlibat hingga pukul 20.00 WITA dengan hasil nihil. Pencarian dihentikan sementara dan dilanjutkan pagi ini.

“Sekira pukul 08.55 WITA, korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia,” tutupnya.

Laporan : Renaldy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *