Usai Mengisi Bahan Bakar, Satu Mobil Angkot Terbakar

Daerah31 Dilihat

KENDARI – Satu unit mobil angkutan kota (angkot) terbakar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Anggoeya, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara pada Sabtu, 17 April 2021.

Pemilik SPBU Anggoeya, Faisal mengatakan, mobil angkot tersebut terbakar sekitar jam 9 tadi sesudah selesai mengisi BBM.

“Mobil tersebut nda bisa bunyi, sehingga banyak yang membantu dorong keluar, lalu pemilik starter kembali dan muncullah api,” ucapnya.

Pada saat terlihat percikan api, operator SPBU langsung berupaya memadamkannya dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) yang ada.

BACA JUGA :  Pemuda Morombo Ini Beberkan Dugaan Pelanggaran PT Indonusa Arta Mulia, Taring APH Dipertanyakan

Pada saat dihubungi terpisah, Kapolsek Poasia Kompol Slamet Budiyono mengatakan, kebakaran tersebut terjadi dikarenakan kesalahan di karbu pada kendaraan.

“Sesuai keterangan saksi-saksi di lapangan termasuk security SPBU, mikrolet ini mengisi BBM kurang lebih 20 liter. Penyebabnya diduga akibatkan korsleting listrik di area karbulator,” kata AKP Slamet Budiono.

BACA JUGA :  Nestapa Nelayan di Konut, Direktur EXOH : Rakyat Dibuat Susah

Mobil angkot jenis Suzuki Futura bernomor polisi DT 1642 UE milik Samsir (50) ini terbakar usai melakukan pengisian bahan jenis Pertalite Bersubsidi.

Tak ada korban jiwa dalam musibah tersebur. Pemilik mobil juga telah mengevakuasi kendaraannya untuk dilakukan perbaikan.

“Saat ini mobilnya telah dibawa pulang oleh pemiliknya di depan SMA Negeri 2 Kendari untuk jumlah kerugian sekitar Rp 25 juta,” tuturnya.

Laporan: Aldi R.

Komentar