Tak Ada Kerusakan Akibat Gempa di Konsel

Daerah243 Dilihat

KONAWE SELATAN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), mencatat jika gempa yang mengguncang beberapa hari ini tidak menimbulkan dampak kerusakan.

Kepala BPBD Konsel Munawar mengatakan, hingga Jumat 9 April 2021 belum ada warga yang mengadu di instansinya terkait adanya kerusakan yang diderita.

“Dari pantauan kami tidak ada kerusakan. Sampai sekarang belum ada laporan dari masyarakat,” ujarnya.

Lanjutnya, BPBD Konsel masih terus memantau jika asa dampak yang ditimbulkan, maupun mengantisipasi jika terjadi gempa susulan.

BACA JUGA :  PT Indonusa Arta Mulya Diduga Fasilitasi Keluarnya Ore nikel Ilegal di Pit 90

Walau demikian, tambah Munawar, masyarakat diminta untuk tetap waspada, mengingat bencana bisa saja terjadi secara tiba tiba.

“Kami selalu siap. Kami sudah berputar dari Kolono sampai Moramo. Alhamdulillah tidak ada dampak. Kita minta tetap siap siaga utamanya yang tinggal dipesisir atau lereng gunung,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, bahwa wilayah Konsel telah diguncang gempa bumi tektonik sebanyak tiga kali. Yang terjadi pada hari Rabu 7 April 2021 sekira pukul 22.27 Wita, disebelah barat laut Laeya.

BACA JUGA :  Direktur Explor Anoa Oheo Sebut Konut Darurat Narkoba

Berikutnya, gempa bumi susulan terjadi pada Kamis 8 April 2021 kemarin sekira pukul 09.00 Wita. Dan gempa bumi ketiga kembali terjadi sekira pukul 10.00 Wita kemarin.

Dampak gempa bumi yang digambarkan oleh peta tingkat guncangan BMKG dan berdasarkan laporan dari masyarakat, gempa bumi ini dirasakan di wilayah Laeya dengan skala Intensitas II – III MMI.

Laporan : Izhar

Komentar