19 Kafilah Asal Konsel Siap Ikuti Lomba STQH Tingkat Provinsi

Daerah45 Dilihat

KONAWE SELATAN – Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) mengutus 19 kafilah, untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2021 di Kota Kendari.

Pj. Bupati Konsel, Andi Tenri Rawe Silondae meminta, agar para kafilah menunjukkan kemampuannya dengan tidak mudah menyerah dalam hal apapun.

“Fokus hadapi lomba dengan mengeluarkan seluruh kemampuan sesuai dengan skill yang dimiliki masing-masing,” kata Andi Tenri saat mengunjungi para pafilah di pemondokan, Jumat 2 April 2021.

Andi tenri mengatakan, kedatangannya ditempat para kafilah adalah untuk memastikan fasilitas sarana dan prasarana yang disediakan Pemda memenuhi dan lebih memotivasi semangat juang para kafilah.

BACA JUGA :  Direktur Explor Anoa Oheo Sebut Konut Darurat Narkoba

Sehingga dirinya berpesan, agar seluruh kontingen dapat menjaga kesehatan selama STQH berlangsung.

Selain itu, 19 kafilah dapat membuktikan bahwa yang bertandang merupakan putra putri terbaik Konsel dan dapat mengharumkan nama daerah pada level STQH hingga tingkat nasional maupun ajang internasional.

“Hilangkan beban, terus jaga imun dan iman serta selalu terapkan protokol kesehatan ketat,” tandasnya.

Menurutnya, kafilah yang ikut dalam STQH Provinsi merupakan qori dan qoriah terbaik yang dimiliki Kabupaten Konsel dan tentu mempunyai mental juara.

Sementara itu, Kabag Kesra Hamlin S Ode Maka, selaku penanggung jawab kontingen menyampaikan terima kasih atas kedatangan Pj Bupati Konsel.

BACA JUGA :  Dugaan Sertifikat Terbit Diatas Pencadangan Transmigrasi Mencuat, DPRD Konut Didesak Bentuk Pansus

“Secara psikologis dukungan tersebut dapat meningkatkan semangat bertanding para kafilah,” ujar Hamlin.

Kata dia, 19 kafilah yang kita turunkan akan mengikuti 10 cabang lomba yang dipertandingkan. Diantaranya, cabang tilawah anak-anak dan dewasa putra putri, hifzil qur’an 1 dan 5 juz putra putri, hifzil 10, 20, dan 30 juz putra putri,btafsir bahasa arab, cabang mushabaqah hadits nabi 100 hadits dengan sanad dan 500 hadits tanpa sanad putra putri.

Laporan : Izhar

Komentar