Nelayan Dikabarkan Hilang di Pulau Padamarang Ditemukan Dalam Kondisi Selamat

Metro43 Dilihat

KENDARI – Nelayan yang dikabarkan hilang di perairan pulau Padamarang Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), akhirnya ditemukan dalam keadaaan selamat, Jumat 2 April 2021 pukul 18.20 Wita.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan, Jamaludin (30) ditemukan oleh nelayan yang melintas sekitar 2,53 NM arah selatan dari lokasi kejadian.

“Korban telah ditemukan oleh nelayan yang melintas sekitar 2,53 NM arah selatan dari LKK. Selanjutnya korban dievakuasi dan tiba di Desa Dawi-Dawi Kecamatan Pomalaa pada pukul 19.00 wita dalam keadaam selamat,” katanya, saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp, Sabtu 3 April 2021.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

Ditemukannya Jamaludin, operasi SAR disekitar perairan pulau Padamarang Kabupaten Kolaka dinyatakan selesai dan ditutup.

Sebelumnya, berdasarkan laporan tim Rescue Pos Sar Kolaka diberangkatkan menuju Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK), dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR dan Jarak LKK dengan pos SAR sekitar 20 Nautical Mile / Mil Laut (NM).

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Kejadian itu bermula saat korban pergi mencari ikan di sekitar perairan Pulau Padamarang, pada, Rabu 31 Maret 2021. Informasi terakhir yang diterima dari pihak keluarga sayap penyeimbang kapal korban patah akibat dihantam ombak tinggi akibat cuaca buruk.

Laporan: Aldi R.

Komentar