HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Kendari, Metro91 Dilihat

KENDARI – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Biddokkes Polda Sultra menggelar operasi katarak gratis bagi lansia kurang mampu di RS Bhayangkara Tingkat III Kendari. Operasi ini ditargetkan untuk 20 pasien dan diutamakan bagi pasien yang berusia lanjut, Rabu (12/6/2024).

Kepala RS Bhayangkara Tingkat III Kendari, AKBP DR. dr Rommy Sebatian menjelaskan bahwa operasi katarak ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Bakti Kesehatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78.

Biddokkes Polda Sultra juga melaksanakan beberapa kegiatan lainnya seperti kegiatan sunatan masal, pengobatan masal hingga penyuluhan kesehatan untuk masyarakat kurang mampu.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

“Operasi katarak ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polda Sultra terhadap kesehatan masyarakat, khususnya bagi lansia kurang mampu yang mengalami katarak,” ujar AKBP Rommy.

Biddokkes Polda Sultra memberikan kepercayaan kepada RS Bhayangkara Tingkat III Kendari untuk melaksanakan dua kegiatan, yaitu operasi katarak dengan target 20 pasien dan sunatan masal dengan target 150 orang.

“Alhamdulillah, kami bersyukur atas kepercayaan yang diberikan kepada kami. Kami harap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” tutur AKBP Rommy.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

Kabid Dokkes Polda Sultra, Kombes Pol drg. Igantius Hendra Arifianto mengungkapkan, pelaksanaan bakti kesehatan ini diharapkan dapat memberikan harapan baru bagi mereka yang membutuhkan, terutama untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Sulawesi Tenggara.

“Operasi katarak ini dapat membantu lansia yang mengalami katarak untuk kembali melihat dengan jelas. Hal ini tentu akan meningkatkan kualitas hidup mereka,” ujar Kombes Igantius.

Sebagai informasi, operasi katarak gratis ini dilaksanakan mulai tanggal 10 Juni 2024 hingga target tercapai.

Laporan: Renaldi

Komentar