Pangdam XIV/ Hasanuddin Kunjungi Bombana, Ini Tujuannya

Daerah25 Dilihat

BOMBANA – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka melakukan kunjungan kerja di Desa Hukaea Kecamatan Rarowatu Utara Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu 24 Maret 2021.

Kedatangannya di daerah penghasil emas itu adalah dalam rangka penyerahan sertifikat untuk lokasi pembangunan Kodim Bombana, Kompi yonif 725 Woroagi dan Koramil Rarowatu Utara yang dilakukan oleh Bupati Bombana.

Dalam kesempatan itu pula, Mayjen TNI Andi Sumangerukka dianugrahi gelar kerajaan Moronene yakni “Sepeano Wonua Hai Reteno” dengan arti memperkokoh atau memperteguh daratan. Penganugrahan tersebut diberikan langsung oleh Raja Moronene ke-34 Apua Mokole Alfian Pimpe SH.

BACA JUGA :  Nestapa Nelayan di Konut, Direktur EXOH : Rakyat Dibuat Susah

Bupati Bombana, Tafdil dalam sambutannya mengatakan, ucapan terimakasih kunjungan Pangdam XIV/ Hasanuddin, Mayjen Andi Sumangerukka di daerahnya.

“Kunjungan ini memberikan kepastian tentang pembangunan Mako Kodim Bombana, yang Inzya Allah akan di bangun tahun ini,” katanya.

“Mengurus Sulawesi Tenggara adalah wilayah yg kecil bagi bapak Panglima karena sebelumnya mengurus tiga provinsi,” sambungnya.

Bupati dua periode itu juga tak lupa menyampaikan perkembangan Covid-19. Kata dia di Bombana beberapa minggu terakhir sudah tidak ada kasus, sehingga masyarakat sudah memulai aktivitas.

Sementara itu, Pangdam XIV/ Hasanuddin, Andi Sumangerukka menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Bupati Bombana yang telah menyiapkan lahan gratis untuk pembangunan Kodim.

BACA JUGA :  PT Indonusa Arta Mulya Diduga Fasilitasi Keluarnya Ore nikel Ilegal di Pit 90

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Bupati atas pemberian sertifikat gratis untuk pembangunan kantor Kodim di Bombana. Saat ini telah ada 5 Kodim di Sultra dan yang akan di bangun di Bombana adalah kodim ke 6,” terangnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Raja Moronene atas gelar yang dianugrahkan kepadanya. Baginya, pemberian itu pasti melalui penilaian dan pemilihan waktu yang tepat.

“Gelar ini akan saya jaga dan saat ini saya telah menjadi anggota dari keluarga besar Kerajaan Moronene,” ujarnya.(cr5)

Komentar