Periode Kedua Bupati Konut, Ruksamin Gunakan Mobil Listrik Kendaraan Dinasnya

Daerah34 Dilihat

KENDARI – Ruksamin bakal menggunakan mobil listrik sebagai kendaraan dinasnya, pada periode keduanya menjadi Bupati Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal tersebut dikatakan Bupati Ruksamin saat memberikan sambutan pada acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sultra, di salah satu hotel di Kota Kendari, Rabu malam 24 Maret 2021)

“Periode ke dua saya Bupati Konut, saya akan menggunakan mobil listrik sebagai kendaraan dinas saya,” kata Ruksamin.

BACA JUGA :  Ruksamin Terobos Banjir Demi Salurkan Bantuan Untuk Warga
Ketgam : Foto bersama usai pelantikan pengurus JMSI Sultra. Foto : KNews.com

Alasan Mantan Ketua DPRD Konut ini menggunakan mobil berbahan bakar listrik karena Bumi Oheo merupakan kabupaten di Sultra yang memiliki cadangan nikel terbesar di Indonesia.

“Konut menyimpan cadangan nikel terbesar. Mobil listrik ini bahan bakarnya berasal dari bahan baku nikel. Artinya pesan yang ingin saya sampaikan, Konut harus menjadi kawasan industri,” ujarnya.

BACA JUGA :  Dugaan Sertifikat Terbit Diatas Pencadangan Transmigrasi Mencuat, DPRD Konut Didesak Bentuk Pansus

Hal itu pun telah dipastikan, lanjut Ketua DPW PBB Sultra ini, karena di dalam RPJMN, Konawe Utara telah masuk dalam kawasan industri.

“Saya ingin sampaikan Konut telah ditetapkan menjadi kawasan industri oleh Pak Presiden. Yakni Kecamatan Motui dan Langgikima,” terangnya.

Laporan : Mun

Komentar