Tak Mampu Emban Amanah, Politisi PDIP Konut Serukan Ganti Wakil Bupati

Politik23 Dilihat

Ketgam : Ketua Bapilu PDI Perjuangan Konut saat menyampaikan orasi politik di kampanye Ruksamin-Abu Haera, di Kelurahan Lembo, Rabu (28/10/2020). Foto : KNews.com

Konut – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDI Perjuangan Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabiudin menyerukan untuk mengganti Wakil Bupati pada pilkada 9 Desember 2020.

Seruan itu dilontarkan saat dirinya menyampaikan orasi kampanye Ruksamin-Abu Haera, di Kelurahan Lembo pada Rabu (28/10/2020).

Kata Rabiudin, Pilkada Konut bukan pemilihan keluarga, kecamatan atau daerah pemilihan. Namun, pesta demokrasi bulan Desember 2020 merupakan ajang mencari pemimpin daerah.

BACA JUGA :  Ini Kandidat Yang Mendaftar di DPC PDI Perjuangan Konut

Dalam empat tahun terakhir ini, masyarakat Konawe Utara telah melihat bagaimana kinerja Bupati dan Wakil Bupati.

“Kita lihat saat Konut diterpa bencana, baik banjir maupun Covid-19 cuman Ruksamin yang ada jalan. Yang jadi pertanyaan, kemana Wakil Bupati. Kita sudah menentukan pilihan memberikan amanah kepada mereka. Yang jadi pertanyaan kemana teman Ruksamin,” tanya Rabiudin.

Makanya, karena tak mampu mengemban amanah rakyat pada periode 2016 sampai 2021, untuk Pilkada Konawe Utara tugas rakyat adalah mengganti Wakil Bupati.

BACA JUGA :  DPP PAN Rekomendasikan Ikbar Sebagai Calon Bupati di Pilkada Konut

“Mantan teman Ruksamin tidak dapat mengemban amanah yang kita berikan. Maka hari ini cuman satu, ganti Wakil Bupati Konawe Utara,” imbuhnya.

Menurut Rabiudin, masyarakat Konawe Utara akan menyesal jika kader terbaik Bumi Oheo, Ruksamin disia-siakan.

“Bukan cuman kabupaten saja, bahkan provinsi dan nasional memilih Ruksamin kader terbaik di Konut,” kata calon PAW Iskandar Mekuo di DPRD Konut itu.(cr1)

Komentar