Kenang Masa Kuliah, Ini Alasan Ruksamin Programkan Beasiswa

Politik42 Dilihat

Ketgam : Calon Bupati Ruksamin saat orasi kampanye di Kelurahan Lembo, Rabu (28/10/2020). Foto : KNews.com

Konut – Pasangan calon Bupati Ruksamin dan calon Wakil Bupati Abu Haera dengan akronim RABU menggelar kampanye terbatas di Kelurahan Lembo, Kecamatan Lembo Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (28/10/2020).

Dalam orasi kampanye, Cabup Ruksamin mengenang dirinya semasa menempuh pendidikan dibangku perkuliahan. Waktu itu, dirinya tidak pernah merasakan yang namanya beasiswa pendidikan.

BACA JUGA :  DPP PAN Rekomendasikan Ikbar Sebagai Calon Bupati di Pilkada Konut

“Waktu saya kuliah dulu tidak satu sen pun saya dapatkan beasiswa. Begitu susahnya, sampai saya jualan parfum, jualan koran, terakhir jadi guru mengaji,” kenang Ruksamin.

Itu semua dia lakukan untuk memenuhi kehidupannya. Makanya, saat dirinya menjadi Bupati Konut 2016 lalu, apa yang pernah dirasakannya tidak ingin generasi Bumi Oheo ikut merasakannya.

“Saya jadi Bupati, saya berikan bantuan. Walau pun masih terbatas tapi sudah sangat membantu orang tua kita dalam rangka menyekolahkan anak kita,” katanya.

BACA JUGA :  DPD Partai Golkar Siap Menangkan Pilkada Konut, Ini Kriteria Figur Yang Bakal Diusung

Sehingga program beasiswa di periode ke duanya bersama Abu Haera akan terus dilanjutkan dalam pengembangan sumber daya manusia.

“Anak-anak mahasiswa kita akan tetap kita siapkan beasiswanya,” ujarnya.

Untuk diketahui, kampanye di Kelurahan Lembo dihadiri oleh Cabup Ruksamin, Cawabup Abu Haera, Ketua Tim Sudiro, Ketua DPD Golkar Saprin, Ketua Bapilu PDIP Rabiudin.(cr1)

Komentar