Abu Haera Sambangi Desa Culambatu, Mata Osole dan Larompana

Daerah, Politik24 Dilihat

Ketgam : Calon Wakil Bupati Abu Haera saat menyampaikan orasi politiknya di kampanye terbatas di Desa Culambatu Kecamatan Wiwirano, Jumat (2/10/2020). Foto : KNews.com

Konut – Hari ke dua pelaksanaan kampanye terbatas dimulai, pasangan Ruksamin-Abu Haera melakukan safari kampanye di Desa Culambatu, Mata Osole dan Larompana Kecamatan Wiwirano, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (2/10/2020).

Dalam kampanye terbatas itu, tokoh masyarakat sekaligus ketua tim pemenangan Kecamatan Wiwirano, Mustakim, mengharapkan agar jalan dari Desa Mata Osole ke Culambatu dapat dilakukan pengaspalan.

BACA JUGA :  Yudhianto Mahardika Bacalon Walkot Kendari Pertama Ambil Formulir Pendaftaran di Partai Perindo

“Saya berharap agar jalan dari Desa Mata Osole dan Culambatu tolong di aspal juga supaya masyarakat bisa menikmati jalan mulus,” pinta Mustakim.

Calon Wakil Bupati Abu Haera yang menerima keluhan masyarakat mengatakan, jika perbaikan infrastruktur jalan akan diprioritaskan guna meningkatkan roda ekonomi masyarakat setempat.

“Dengan bagusnya jalan akan mempermudah perputaran ekonomi masyarakat. Kalau perputaran ekonomi baik, maka masyarakat akan sejahtera,” katanya.

Selain fokus pada peningkatan infrastruktur jalan, lanjut Abu Haera, dirinya bersama calon Bupati Ruksamin juga akan fokus pada pengembangan SDM di wilayah Kecamatan Wiwirano.

BACA JUGA :  DPP PAN Rekomendasikan Ikbar Sebagai Calon Bupati di Pilkada Konut

“SDM juga sangat penting. Walaupun banyak kantor yang kita bangun kalau SDM tidak siap untuk mengisi dan menjalankan percuma juga. Makanya kita juga fokus ke sektor pendidikan,” terangnya.

Kemudian, sektor kesehatan akan mendapat perhatian khusus bagi pasangan dengan akronim RABU. Pasalnya, pemberian BPJS Kesehatan kepada masyarakat yang ditanggung melalui APBD merupakan bukti keseriusan pemerintah memberikan pelayanan prima kepada warganya.(cr1)

Komentar