Lantik 510 Anggota PPS, Ketua KPU Konawe Utara : Badan Ad Hoc Yang Ada Adalah Miniatur Cermin Keragaman Heterogenitas

Advetorial62 Dilihat

KENDARI – Sebanyak 510 anggota panitia pemungutan suara (PPS) pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 dilantik dan diambil sumpahnya.

510 PPS dilantik dan diambil sumpahnya langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Konawe Utara, Abdul Makmur disalah satu hotel di Kota Kendari, Minggu (26/5/2024).

Usai melantik dan mengambil sumpah 510 anggota PPS, Ketua KPU Konawe Utara, Abdul Makmur dalam sambutannya mengatakan, jika Badan Ad Hoc yang baru saja dilantik merupakan sebuah miniatur cermin dari keberagaman.

BACA JUGA :  DPRD Terima KUA PPAS 2025 Dari Pemkab Konut

“Saya juga menyampaikan bahwa, Badan Ad Hoc ini kami jadikan sebagai miniatur cermin dari keragaman heterogenitas di wilayah Kabupaten Konawe Utara dan miniatur rumah bagi keragaman di Kabupaten Konawe Utara,” kata Abdul Makmur.

Tak hanya itu, lanjut Abdul Makmur, dari 510 anggota PPS yang dilantik, sebanyak 96 persen di isi dari kalangan perempuan.

“Pada kesempatan ini juga saya menyampaikan bahwa dari 510 anggota yang di lantik hari ini, 96 persen adalah jender. Sebab pria yang menjadi tulang punggung keluarga sebagian besar telah terserap ke dalam dunia kerja,” ujarnya.

BACA JUGA :  Diskominfo Konut Gelar Bimtek Pemanfaatan Teknologi Informasi Bagi Kader PKK, Wakil Bupati Bilang Begini

Selain itu, tambah Abdul Makmur, sepanjang pemilihan kepala daerah di Kabupaten Konawe Utara, baru kali ini pelantikan PPS diselenggarakan di tempat yang nyaman.

“Semua ini terjadi berkat support Pemerintah Kabupaten Konawe Utara. Olehnya itu saya mengucapkan terimakasih dan kami kagum dengan energi yang dimiliki Pak Bupati. Di tengah kesibukan yang begitu padat dapat menghadiri langsung pelaksanaan pelantikan ini,” imbuhnya.

Laporan : Mumun

Komentar