Sejarah Baru Tercipta Diera Kepemimpinan Ruksamin dan Abuhaera, Konut Juara Umum MTQ Ke-30 Tingkat Sultra

Advetorial41 Dilihat

KONAWE UTARA – Di bawah kepemimpinan Bupati Ruksamin dan Wakil Bupati Abuhaera, Kabupaten Konawe Utara mencatatkan sejarah baru sebagai juara umum gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-30 Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Tahun 2024.

Kegiatan yang berlangsung selama enam hari diikuti oleh para peserta terbaik dari 17 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara, di Konawe Utara bertindak sebagai tuan rumah.

Pada upacara penutupan MTQ yang diadakan di Bundaran Konasara, Desa Labungga, Kecamatan Andowia, pada Kamis (27/06/2024), panitia mengumunkan hasil lomba MTQ ke 30 di tiap-tiap cabang lomba.

Sebagaimana yang tercantum dalam Surat Keputusan Panitia Nomor 04/DH/MTQ Provinsi/VI/2024, yang mana dengan raihan 15 medali emas, 6 medali perak, 7 medali perunggu, serta 6 juara harapan satu, 1 juara harapan dua, dan 2 juara harapan tiga dengan Total nilai yang dikumpulkan mencapai 482 poin, menempatkan Kabupaten Konawe Utara sebagai juara umum.

Piala penghargaan sebagai Juara Umum MTQ ke 30 tingkat Provinsi Sultra diterima langsung oleh Bupati Konawe Utara, Ruksamin, yang didampingi oleh Wakil Bupati, Abuhaera, serta Penjabat Sekda, Safruddin.

BACA JUGA :  Pemkab Konut dan Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga Surabaya Jalin Kerjasama Pendidikan

Dalam sambutannya, Bupati Konawe Utara, Ruksamin menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas pencapaian yang diraih.

“Sebagai tuan rumah, kami sangat bersyukur hari ini kita telah menyelesaikan rangkaian kegiatan MTQ dengan lancar,” ucapnya.

Ruksamin juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh peserta dari berbagai kabupaten atau kota yang telah berpartisipasi dan memberikan penampilan terbaik mereka.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan acara ini, termasuk Kanwil Kemenag Provinsi Sultra, LPTQ, Dewan Hakim, Panitia, OPD, Unsur Forkopimda, Panitia, dan seluruh warga masyarakat.

Ruksamin menilai bahwa seluruh peserta telah memberikan upaya terbaik mereka, memungkinkan dewan hakim dan juri memberikan penilaian yang seobjektif mungkin.

“Kami sangat mengapresiasi usaha dan kerja keras dari semua peserta. Mereka telah menunjukkan dedikasi dan kemampuan terbaik mereka,” tambahnya.

Sebagai bentuk dukungan terhadap putra-putri terbaik yang akan mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara di tingkat nasional, Ruksamin berjanji akan menyiapkan hadiah sebesar 100 juta rupiah bagi mereka yang berhasil mengharumkan nama Sultra di MTQ tingkat nasional.

BACA JUGA :  Pemkab Konut Launching MTQ Ke XXX Tingkat Provinsi Sultra Tahun 2024

Selain itu, sesuai dengan yang di janjikan, H. Ruksamin juga mengumumkan bahwa seluruh peserta yang meraih juara 1 di setiap cabang lomba akan dihadiahi umroh.

Dalam kesempatan itu juga, H. Ruksamin tidak lupa menyampaikan rasa syukurnya dan berharap agar apa yang telah dilakukan selama penyelenggaraan MTQ ini mendapatkan ridha Allah SWT dan menjadi amal ibadah bagi seluruh yang terlibat.

Ia juga menyadari bahwa sebagai tuan rumah, meskipun telah berupaya maksimal, pasti ada kekurangan dan kelemahan.

Oleh karena itu, ia meminta maaf atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah serta mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Konawe Utara kepada seluruh pihak jika ada hal-hal yang kurang berkenan selama pelaksanaan MTQ ini.

“Untuk itu, atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah serta mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Konawe Utara, saya mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak jika ada hal-hal yang kurang berkenan selama pelaksanaan MTQ ini,” tutupnya.

Acara ini ditutup secara resmi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara, Asrun Lio, yang mewakili Penjabat Gubernur Sultra.

Redaksi

Komentar