Pemkec Wakorumba Utara Gelar Upacara Hari Pahlawan

Buton Utara, Daerah43 Dilihat

BUTON UTARA – Pemerintah Kecamatan Wakorumba Utara, Kabupaten Buton Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), melaksanakan upacara dalam memperingati Hari Pahlawan 10 november 2022 di lapangan merah putih Labuan.

Upacara yang dipimpin Camat Wakorumba Utara, La Roni dihadiri seluruh kepala desa dan lurah, Danramil, Kapolsek, pegawai Puskesmas Labaraga dan Wakorumba Utara, dan siswa SD, SMP dan SMA.

BACA JUGA :  Pemuda Morombo Ini Beberkan Dugaan Pelanggaran PT Indonusa Arta Mulia, Taring APH Dipertanyakan

Camat Wakorumba Utara, La Roni mengatakan, kemerdekaan yang dirasakan hari ini tidak hanya diingat saja. Namun lebih dari itu, sebab memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari pendahulu negeri seperti yang ditunjukan pada pertempuran 10 november 1945 di Surabaya.

“Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi kita semua, untuk meneruskan perjuangan mereka untuk menjaga kedaulatan NKRI,” ungkap Roni.

BACA JUGA :  Ruksamin Terobos Banjir Demi Salurkan Bantuan Untuk Warga

Makanya, di Hari Pahlawan ini diharapkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa khusus dilingkup Wakorumba Utara.

Untuk diketahui, setelah usai upacara para peserta melaksanakan acara tabur bunga di Dermaga Wantulasi.

Laporan : Safrudin Darma

Komentar