Pemkab Konut Siap Tampil di Porprov XIV, Bupati: Saya Ingin Menjadi Nomor Satu

KONAWE UTARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) siap ikut serta dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV di Kota Baubau dan Kabupaten Buton yang akan digelar pada bulan November mendatang.

Kepastian keikutasertaan dalam ajang olahraga multi event terbesar tingkat provinsi empat tahunan tersebut, disampaikan pada rapat koordinasi persiapan KONI Konut.

Rapat koordinasi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mendata kesiapan para peserta di tiap-tiap cabang olahraga, mendata kebutuhan logistik para peserta.

Serta mendata cabang olahraga yang di targetkan meraih medali emas, serta mempersiakan akomodasi dan transportasi bagi para atlet dan official.

Bupati Konut, H. Ruksamin mengatakan persiapan Konut dalam mengikuti ajang Porpov di Kota Bau-Bau dan Kabupaten Buton ini, dilakukan semaksimal mungkin agar target menjadi juara umum dapat tercapai.

BACA JUGA :  Direktur Explor Anoa Oheo Sebut Konut Darurat Narkoba

”Saya tidak ingin nomor 2 apalagi nomor 3, tetapi saya ingin menjadi nomor 1 di Sulawesi Tenggara,” ungkap Bupati 2 Periode saat berlangsung di Aula Hotel Oheo, Senin, 17 Oktober 2022.

Menurutnya, Koni Konut saat ini berada di posisi ke 5, maka dari itu, Politisi PBB ini berharap pada kejuaraan Porprov mendatang para atlet dapat meningkatkan prestasi untuk bumi Oheo.

”Bidang olahraga adalah salah satu sarana untuk mewujudkan visi misi daerah yaitu Konawe Utara Lebih Sejahtera dan Berdaya Saing, maka dari itu saya titip Mars Konasara untuk digaungkan pada kejuaraan Porprov di Kota Bau-Bau dan Kabupaten Buton mendatang,” tuturnya H. Ruksamin.

BACA JUGA :  Barisan Muda Ikbar Sukses Gelar Turnamen E-Sports Mobile Legend, 24 Tim Ikut Ambil Bagian

Pihaknya juga menekankan agar dalam mengikuti kejuaraan, para panitia atau yang bertanggung jawab menangani tiap-tiap cabor yang diikuti dapat mewujudkan manajemen yang transparan untuk menghindari masalah atau hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk diketahui, Konut telah menyiapkan bonus yang besar untuk para peraih medali yang mana untuk medali emas akan mendapatkan bonus Rp 50 juta, perak Rp. 20 juta, perunggu Rp 10 juta.

Sementara bonus bagi para pelatih sebesar 10 juta sebagai stimulus bagi para atlit untuk dapat menampilkan yang terbaik pada Porprov mendatang.

REDAKSI

 

Komentar