Jarnas Halu Oleo Sultra Deklarasi Dukung Anies Baswedan Sebagai Capres di Pemilu 2024

Kendari, Metro25 Dilihat

KENDARI – Puluhan Muda-mudi yang tergabung dalam Jaringan Relawan Nasional (Jarnas) Halu Oleo (HO) Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar deklarasi untuk mendukung Anies Rasyid Baswedan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sebagai Calon Presiden Republik Indonesia (RI).

Bertajuk “Indonesia Memanggil”, deklarasi itu juga dirangkaikan dengan dialog ke pemudaan dan ke Indonesiaan, serta orasi Indonesia memanggil.

Ketua Jarnas Haluoleo Anies Rasyid Baswedan Sultra, Ahmad Zainul mengatakan, deklarasi tersebut bertujuan untuk menggalang relawan yang ada di Sultra guna memenangkan Mantan Gubernur DKI Jakarta sebagai Presiden RI.

“Untuk kemudian mempersiapkan segala bentuk fasilitas dan kegiatan lapangan di seluruh penjuru Provinsi Sulawesi Tenggara untuk kemudian memastikan bahwa Pak Anies Rasyid Baswedan mantan Gubernur DKI Jakarta untuk kemudian terangkat sebagai Presiden Republik Indonesia (RI) di tahun 2024,” kata Ahmad Zainul kepada awak media usai deklarasi di salah satu Warkop di Kota Kendari, Minggu (16/10/2022).

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Ahmad mengungkapkan, dengan semangat dan spirit yang besar, deklarasi ini melibatkan para pemuda yang ada di Bumi Anoa.

“Alasan deklarasi ini dari kalangan pemuda karena spirit anak muda bagi saya yang masih sangat memungkinkan untuk kita bergerak secara cepat, masif juga kemudian mampu menjangkau seluruh daerah yang ada di Bumi Anoa Sulawesi Tenggara,” ungkap Ahmad.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

Sementara itu, PIC Deklarasi, Muhammad Ivansyah menjelaskan, dengan melihat progres kepemimpinan Pak Anies saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta yang begitu besar harapan yang ditawarkan dan dihadirkan bukan hanya kepada lingkup DKI Jakarta. Namun, juga kepada masyarakat yang berasal dari luar Pulau Jawa.

“Hal itulah sebagai salah satu dasar yang mendorong lahirnya Jarnas Halu Oleo Anies Baswedan di Sultra, dan tentunya menjadi signal besar yang memanggil kita semua sebagai masyarakat Indonesia untuk bersatu padan memenangkan Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden RI 2024 mendatang,” jelas Ivansyah.

Laporan : Anto

Komentar