Begini Cara Guru SDN 1 Wantulasi di Butur Tingkatkan Proses Belajar

Buton Utara, Daerah31 Dilihat

BUTON UTARA – Guru mempunyai andil yang besar dalam meningkatkan minat belajar peserta didik, karena memiliki posisi yang strategis sebagai pelaku utama dalam mendidik.

Makanya guru memiliki tanggung jawab yang besar dalam mencetak generasi yang bermutu. Hal tersebut terlihat apa yang dilakukan para pahlawan tanpa tanda jasa itu di SDN 1 Wantulasi, Kabupaten Buton Utara.

Salah satu guru di SDN 1 Wantulasi, Sitti Humahirahmadhani mengatakan, jika menjadi seorang guru ini tidaklah mudah, tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang tanpa memiliki keahlian profesional.

BACA JUGA :  Barisan Muda Ikbar Sukses Gelar Turnamen E-Sports Mobile Legend, 24 Tim Ikut Ambil Bagian

Menurutnya, dalam rangka peningkatan mutu dalam profesionalisme guru diupayakan agar dapat menambah pengetahuan dalam pengalaman mengajarnya.

“Kami dituntut untuk lebih mengefektifkan dan mengefisienkan strategi pembelajaran di dalam kelas agar timbul minat peserta didik untuk belajar,” katanya, Senin (3/10/2022).

Nonik sapaan akrab guru perwalian kelas IV itu melanjutkan, jika pertemuan di kelas merupakan sangat efesien dalam melaksanakan proses belajar mengajar.

BACA JUGA :  Buka Puasa Bersama Ribuan Warga Konawe, Ruksamin Sebut Selaras "Rumah" Seluruh Masyarakat Sultra

“Belajar di kelas itu sangat beda jauh dengan proses belajar dalam menggunakan sistem daring,” ucapnya.

“Saya mempunyai trik tersendiri dalam melaksanakan proses belajar mengajar dikelas seperti memaksimalkan fasilitas pembelajaran, pilih metode pembelajaran tepat yang sesuai karakter murid dan kenyamanan murid dalam belajar, memanfaatkan media belajar, dan yang terakhir adalah melakukan evaluasi pembelajara,” tutupnya.

Laporan : Safrudin Darma

Komentar