Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Beri Sinyal Usung Sulkarnain Kadir di Pilwali Kota Kendari 2024

Kendari, Metro, Politik81 Dilihat

KENDARI – Sulkarnain Kadir bakal kembali diusung untuk maju pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sebagai Wali Kota Kendari.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Heryawan, saat menghadiri acara silaturahmi kebangsaan bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) di salah satu hotel di Kota Kendari, Minggu (02/10/2022) malam.

“Ya untuk menghadapi Pilkada serentak 2024, dan tentu untuk menghadapi Pilkada 2024 ya paling mungkin diantara yang mungkin tentu mengusung yang sudah pernah jadi Wali Kota, yang Insya Allah popularitasnya lebih banyak dikenal masyarakat sehingga sangat memungkinkan akan jadi prioritas menjadi calon kembali Pak Sulkarnain,” kata Ahmad Heryawan kepada awak media.

BACA JUGA :  Pilkada Konut 2024 Tanpa Calon Perseorangan

Menanggapi hal itu, Sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Sultra, Sulkarnain Kadir mengatakan, sebagai salah satu kader PKS dirinya harus selalu siap jika diberi tugas oleh partai.

“Karena saya lahir dan dibesarkan oleh PKS. Insya Allah siap. Jadi kalau ada amanah seperti itu maka akan kita tunaikan dengan baik. Alhamdulillah, periode 2017-2022 kita sudah menunjukkan karya di Kota Kendari. Mohon doanya saja, mudah-mudahan ini tuntas dulu (masa jabatan red) sampai tanggal 9 Oktober, kemudian setelah itu kita akan ikhtiar yang maksimal bagaimana 2024 yang akan datang baik itu di Pemilu Legislatif maupun Pilkada, PKS bisa merebut hati masyarakat,” kata Sulkarnain.

BACA JUGA :  Ini Kandidat Yang Mendaftar di DPC PDI Perjuangan Konut

Wali Kota Kendari ini juga mengungkapkan, bakal mengoptimalkan tugas-tugas sebagai Ketua MPW.

“Mudah-mudahan lewat peran itu kita bisa optimalkan seluruh elemen-elemen struktural yang ada di PKS untuk kemudian bisa bersinergi,” ungkap Sulkarnain Kadir.

Diketahui masa jabatan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir akan berakhir pada tanggal 9 Oktober 2022.

Laporan : To

Komentar