Perdana di Kecamatan Wiwirano, Pemkab Konut Laksanakan Safari Ramadhan

Daerah, Konawe Utara48 Dilihat

KONAWE UTARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) dalam menyemarakan bulan Suci Ramadhan 1443 hijriah melakanakan kegiatan Safari Ramadhan yang kegiatannya diawali di Kecamatan Wiwirano, Kelurahan Lamonae, Kabupaten Konut, Kamis, 7 April 2022 kemarin.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut telah diiringi oleh pembagian sembako bagi masyarakat kurang mampu. Setelah itu dilanjutkan kegiatannya berupa Safari Sholat Tarawih.

Bupati Konut, H. Ruksamin mengatakan usai membentuk tim Safari Ramadhan yang telah dituangkan dalam Surat Keputusan (SK) Bupati Konawe Utara.

BACA JUGA :  Dugaan Sertifikat Terbit Diatas Pencadangan Transmigrasi Mencuat, DPRD Konut Didesak Bentuk Pansus

Sebagai upaya untuk lebih mendekatkan dengan masyarakat, Safari juga sebagai bentuk silaturahmi.

“Safari Ramadhan dalam rangka menyebarkan siar Islam dan menyebarkan pesan moral dalam pembangunan di Kabupaten Konawe Utara,” ucapnya, Jumat, 8 April 2022.

Safari Ramadhan juga diiringi oleh pembagian sembako bagi masyarakat kurang mampu dan lansia yang berada di Kabupaten Konut.

BACA JUGA :  PT ACM Kantongi IPPKH, P3D Konut Beberkan Dugaan Penambangan Kawasan HPT Diluar Izin

“Sembako tersebut berisi kebutuhan pokok dan juga minyak goreng yang di produksi oleh masyarakat Konawe Utara sendiri,” ujarnya.

Untuk diketahui, usai pembagian sembako, dilanjutkan dengan ceramah kultum yang dibawakan oleh Ust. Dr. H. Jahada, S.Ag., M.Pd, kemudian berbuka puasa Kecamatan Wiwirano.

Redaksi

Komentar