Resmi Jabat Ketum POBSI Konsel, Adiwarsa Toar Optimis Targat Lima Emas di Porprov Mendatang

KONAWE SELATAN – Jabatan ketua Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Konawe Selatan (Konsel) resmi dinahkodai oleh Kadis Pariwisata Adiwarsa Toar.

Adiwarsa Toar terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Kabupaten (Muskab) yang dihadiri Sekretaris Umum (Sekum) POBSI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Laode Gemaswanto, Perwakilan KONI Konsel, Pengurus POBSI Kabupaten, serta pimpinan Klub Biliar Se-Konsel. Bertempat diaula Kantor Pariwisata Konsel, Senin, 7 maret 2022.

Usai dikukuhkan sebagai Ketua POBSI Konsel Adiwarsa, mengaku bakal memajukan dan menghidupkan olahraga biliar di konsel.

Langkah awal yang akan dilakukan adalah koordinasi internal termaksud melakukan pembenahan organisasi agar berjalan dengan baik.

BACA JUGA :  Dugaan Sertifikat Terbit Diatas Pencadangan Transmigrasi Mencuat, DPRD Konut Didesak Bentuk Pansus

“Langkah awal konsolidasi dan kordinasi internal dulu apa yang akan dibenahi,” jelas Adiwarsa.

Selaina itu lanjut Adiwarsa, dirinya akan fokus dalam pengembangan atlit-atlit biliar Kabupaten Konsel. Temasuk pembinaan atlit muda untuk regenerasi.

“Tentunya saat ini kami akan focuskan pada pembinaan atlit, mengingat pekan Olahraga Provinsi, agendanya bakal digelar Oktober mendatang,” terangnya.

Dengan pengalaman dan hobi dibidang tersebut, Adiwarsa optimis sumbangkan lima mendali emas untuk Konsel di Porprov mendatang di Kota Baubau.

“Saya faham betul dengan olahraga biliar ini, makanya saya optimis dapat menyumbang lima mendali emas di porprov nanti,” tegas Adiwarsa.

Senada dengan Adiwarsa, Sekum POBSI Provinsi Sultra Laode Gemaswanto, berharap kepada ketua baru agar dapat berkolaborasi dengan POBSI Sultra dalam menghidupkan olahraga biliar, untuk melahirkan atlit-atlit berprestasi.

BACA JUGA :  Ruksamin Terobos Banjir Demi Salurkan Bantuan Untuk Warga

“Dari segi pengelolaan organisasi saya tidak ragukan lagi beliau, sebab ketua terpilih ini juga atlit biliar pada masanya. Tentunya sudah faham dan tau olahraga ini,” jelasnya.

Gemaswanto menjelaskan Kabupaten Konsel merupakan kabupaten kelima yang telah resmi melakukan muskab POBSI.

“Yang sudah melaksanakan Musyawarah itu baru lima kabupaten antaranya, Kolaka Utara, Kolaka, Konawe Utara, Kota Kendari dan Konsel. Yang lainnya sementara diagendakan,” tutup Gemaswanto.

Laporan: Ken

Komentar