Kedapatan Konsumsi Sabu, Oknum ASN di Kendari Ditangkap Polisi

Hukum36 Dilihat

KENDARI – Satresnarkoba Polresta Kendari mengamankan seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kota Kendari berinisial SAT (32) yang diduga mengonsumsi narkotika jenis sabu.

ASN itu diamankan di indekostnya di Jalan Bunga Seroja, Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari dengan barang bukti narkotika jenis shabu seberat 4,98 gram.

Kaur Bin Ops Narko Polresta Kendari, IPDA Aldiansyah As’ad mengatakan penangkapan ASN itu berawal dari informasi masyarakat bahwa ada salah seorang warga yang sering mengonsumsi sabu di dalam kamar kost tersebut.

BACA JUGA :  Polres Konut Amankan 124,08 Gram Narkoba dan 10 Tersangka, Terdapat Kelompok Asal Medan

“Setelah dilakukan penggeledahan, kami menemukan 2 sachet paket narkotika jenis shabu dengan berat bruto 4,98 gram,” ujar Aldiansyah, Senin (7/3/2022).

Sementara saat diinterogasi pelaku mengaku telah mengkosumsi narkotika shabu sejak 2019,

BACA JUGA :  Diduga Cemari Laut, Tongkang Yang Karam di Konservasi TWAL Labengki Diadukan ke Polda Sultra

“Barang haram tersebut didapatkan dari seorang lelaki bernama Toneng, jaringan narkotika Lapas Kelas IIA Tanjung Pinang, dengan cara sistem tempel,” sebut Aldiansyah.

Atas perbuatanya pelaku akan dijerat pasal Pasal 114 Ayat (1) Subs Pasal 112 Ayat (1) UU. RI. No. 35 thn 2009 tentang narkotika.

Laporan : Renaldy

Komentar