Karang Taruna Konut Dukung PT Tiran Bangun Smelter

Daerah38 Dilihat

KONAWE UTARA – Rencana pembanguna pabrik nikel PT Tiran di Desa Waturambaha Kecamatan Lasolo Kepulauan Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), terus mendapat dukungan dari generasi muda dan masyarakat setempat.

Dukungan kali ini datang dari Karang Taruna Kabupaten Konawe Utara melalui Ketuanya Asmadin. Kata dia, Karang Taruna akan selalu menjadi barisan terdepan mendukung PT Tiran membangun smelter di Bumi Oheo.

BACA JUGA :  Telan Anggaran Rp631,5 Juta, Direktur Eksekutif Explor Anoa Oheo Tantang Kejati dan Polda Sultra Periksa Proyek Peningkatan Jalan di Desa Bungguosu Konut

“Mulai dari kabupaten hingga pelosok desa secara tegas mendukung adanya smelter di Konut. Masa kita mau jadi penonton terus di kabupaten lain, sementara kita yang simpan SDA nya,” kata Asmadin, Minggu 20 Juni 2021.

Kabag Umum Setda Konut ini menambahkan, keberadaan PT Tiran berinvestasi di Bumi Oheo harusnya mendapat dukungan penuh karena akan membuka lapangan kerja bagi kaum generasi muda.

BACA JUGA :  Barisan Muda Ikbar Sukses Gelar Turnamen E-Sports Mobile Legend, 24 Tim Ikut Ambil Bagian

“Kan adik-adik kita nda perlu lagi kerjaan di luar daera, kemudian perputaran roda ekonomi akan baik. Untuk itu kami mendukung penuh pembangunan smelter ini,” ujarnya.

Laporan : Mun

 

Komentar